Ads

Jumat, 25 September 2020, September 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-24T22:46:46Z
kabupaten Morowali UtaraKPU Morutpolres morut

PILKADA 2020 : Paslon Delis dan Djira Ungkap Makna No Satu

 


JOURNALTELEGRAF-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. Djira, SPd.MPd langsung memberikan keterangan pers usai acara pengundian nomor urut pasangan calon yang digelar KPU Morut di Gedung Morokoa, Kolonodale, Kamis (24/9) malam.


Dalam keterangan pers tersebut sekaligus meluncurkan Media Center Delis dan Djira di Jalan Wulanderi, Kolonodale, yang dipadati seratusan relawan dan pendukung pasangan dengan panggilan D1A tersebut.


Hadir dalam jumpa pers ini Ketua Umum Tim Pemenangan D1A Idam Ibrahim dan Ketua Harian Waris Kandori serta ketua-ketua partai pendukung dan pengusung yakni Golkar, Nasdem, PKB, PBB, Hanura, PPP dan Perindo.


Delis menegaskan bahwa Nomor 1 yang diperoleh pasangannya memiliki makna yang sangat dalam yakni pasangan ini akan menjadi nomor satu alias pemimpin di Morowali Utara yang akan membawa daerah ini menjadi daerah yang nomor satu di Sulawesi Tengah.


Tak hanya itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Morowali Utara untuk menyatukan hati memenangkan D1A agar daerah ini bisa mengalami perubahan yang besar dalam berbagai aspek, sehingga menjadi terdepan alias nomor satu di kemudian hari.


Sementara itu calon bupati H. Djira mengatakan bahwa nomor 1 itu adalah lambang kehormatan. Kalau D1A jadi nomor 1 alias pemenang dalam pilkada 9 Desember 2020 nanti, maka akan terjadi perubahan-perubahan besar yang akan menjadikan daerah ini menjadi terhormat di mata masyarakat Morut, masyarakat Sulteng bahkan Indonesia dan internasional.


Bahkan dirinya menjelaskan bahwa jargon D1A  terdiri atas huruf D yang merupakan awal nama Delis dan A adalah huruf akhir nama Djira dan di tengah-tengahnya, angka ini mengandung pesan-pesan tak tersurat dari pengalaman masa lalu pemerintahan di daerah ini.


"Artinya, Delis dan Djira ini benar-benar diikat dalam satu kesatuan yang kuat dan utuh. Sehingga Insya Allah, kalau diberi amanah memimpin Morut nanti, antara Delis dan Djira akan selalu kompak, satu-hati, satu komando, satu tekad untuk mencapai satu tujuan yakni masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera," ujarnya.


Menanggapi soal ini, Ketua Tim Pemenangan yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Morut Idam Ibrahim menambahkan bahwa Nomor 1 melambangkan sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.


"Ini hal yang sangat luar biasa, karena dalam seluruh kehidupan ini, taqwa kepada Tuhan YME adalah hal yang pertama dan utama," ujar Idam.


Dalam kesempatan itu Ketua DPC PKB Morut, Sekretaris DPC Golkar Waris Kandori, dan pejabat yang mewakili Partai Hanura, Perindo, PBB dan PPP berharap semua tim D1A akan bersatu hati dan aksi untuk memenangkan D1A menjadi orang nomor 1.


"Karena hanya D1A yang diyakini mampu membawa perubahan untuk menjadikan daerah ini terdepan di Sulawesi Tengah,"pungkas Idam.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Reporter : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar