Ads


 

Sabtu, 26 September 2020, September 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-26T05:03:56Z
100% Kampung KilatOrang Batuputih Menyapa (OBM)Perangi Sampah Plastik

Konsisten Terhadap Persoalan Sampah Plastik Komunitas OBM dan 100% Kampung Kilat Lakukan Ini

 
Koordinator pelaksana harian Komunitas OBM, Ester Takapento saat sedang melakukan pemugutan sampah plastik di ruas jalan Kelurahan Batuputih Bawah. Sabtu 26 September 2020. (Foto: Alfonds Wodi/JT)



JOURNALTELEGRAF – Komunitas Peduli Lingkungan, Orang Batuputih Menyapa (OBM) dan 100% Kampung Kilat, merupakan salah satu dari sekian Komunitas yang intens terhadap masalah sampah yang ada di Kota Bitung.


Kedua Komunitas ini, diketahui basenya ada di Kelurahan Batuputih Bawah, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, OBM diketahui baru seumur jagung, namun sangat konsisten dalam memerangi maslah sampah yang berada dilingkungan sekitar, sementara 100% Kampung Kilat, merupakan Komunitas yang telah lama eksis dan sampai saat ini tetap konsen dengan persoalan sampah dan kelestarian sungai.


Terpantau hari inj, Sabtu 26 September 2020, kedua Komunitas ini, sedang melakukan pengumpulan sampah dimana pada beberapa pekan lalu, melakukan kegiatan yang sama.


Koordinator pelaksana harian Komunitas OBM, Ester Takapento saat ditemui wartawan Journaltelegraf.com, menyampaikan hal ini dilakukan karna terpantau oleh merekan sudah ada banyak sampah plastik yang bertebaran di ruas jalan di Kelurahan Batuputih.


“Kegiatan ini bukan bagian dari jadwal pembersihan yang telah ditetapkan oleh kami, namun karena ada begitu banyak sampah plastik yang bertebaran di jalan yang disebabkan oleh warga yang belum sadar akan bahaya dari sampah plastik serta Kurangnya pemahaman tentang lingkungan,” ungkap Ester yang juga sebagai Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Batuputih Bawah. Sabtu (26/09/2020).


Lanjutnya, bersama dengan 100% kampung kilat dan Pemerintah Kelurahan, akan berencana menata kelola Manajemen Pengelolaan sampah dengan Membentuk Bank Sampah.


“Dalam rencana pengelolaan manajemen sampah, kami juga akan melakukan sosialisasi serta workshop kecil bagi warga masyarakat di lingkungan sekitar tentang bahaya dan penting dalam mengelolah sampah plastik,” tuturnya.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar