Ads

Rabu, 30 September 2020, September 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-30T09:57:07Z
Dispar BitungFPSL Kota BitungPemkot BitungStakholder Pariwisata

FPSL 2020 Dipaksakan di Gelar Oktober Mendatang, Jack: Apa Manfaat Nyata Bagi Stakholder Pariwisata..?

 

Ilustrasi Foto Kegiatan FPSL, (Foto: Istimewa)


JOURNALTELEGRAF – Terkait dalam laporan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, terkait dengan pelaksanaan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemkot Bitung, dalam waktu dekat ini, yang disampaikan dalam Rapat Kerja Pjs Walikota Bitung bersama dengan Pejabat Eselon II dan III serta Camat dan Lurah se-Kota Bitung.


Diketahui pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja yang dilaksanakan pada, Sabtu (26/09/2020), di Aula BPU Kantor Walikota Bitung.


Menariknya dalam pembacaan Laporan tersebut, terbacakan, salah satu agenda tahunan Pemkot Bitung, yakni; Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL), akan dilaksanakan pekan depan Tanggal 10 sampai 17 Oktober 2020, di tengah Pandemi Covid-19 di era New Normal.


Menanggapi hal tersebut, Salah satu Pemerhati Pariwisata di Kota Bitung, Hendrik Jack Palamia menyampaikan, sebaiknya pelaksanaan FPSL, di tunda jangan karna adanya anggaran terus di paksakan untuk dilaksanakan.


Ilustrasi Foto; Hendrik Jack Palamia. (Foto: Istimewa)


“Secara umum, apa output nyata bagi pelaku Pariwisata dan Masyarakat secara umum?. Apa manfaat nyata serta secara langsung yang akan diterima oleh stakholder pariwisata dan masyarakat ketika FPSL dilaksanakan dengan metode Online, dan kalaupun dilaksanakan secara offline apakah tidak berisiko terhadap audiensi terkait dengan situasi saat ini?,” terangnya sambil menambahkan, alangkah baiknya anggaran tersebut dialihkan ke Satgas Covid-19 Kota Bitung, yang dengan nyata bermanfaat bagi masyarakat. Rabu (30/09/2020).


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bitung, Pingkan Kapoh menyampaikan, pelaksanaan FPSL, akan dilakukan secara Online dan Offline dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat.


“Launching FPSL, akan dilaksanakan pada Tanggal 07 September 2020, serta tempat pelaksanaannya akan di sampaikan dan diumumkan di akun resmi Dispar Bitung serta Offisial akun resmi FPSL,” jawabnya, kemarin Selasa (29/09/2020). 


Terkait dengan tanggapan dari pemerhati pariwisata, Kadis Pariwisata Kota Bitung, belum dapat menanggapi dan hanya menjawab singkat melalui pesan elektronik whatsapp.


“Sebentar saya sedang membawa materi,” jawabnya, saat dikonfirmasi oleh wartawan journaltelegraf.com siang tadi pukul 12:30 dan belum dapat membalas, sampai berita ini dimuat.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar