Ads

JournalTelegraf
Kamis, 03 September 2020, September 03, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-04T06:52:02Z
HEADLINEHeadline newsKajari ManadoKejari ManadoKota ManadoMANADO

Diduga Oknum Bendahara Kejari Manado, Pamer Uang Puluhan Juta Rupiah di Medsos


JOURNALTELEGRAF - Sebuah postingan di media sosial (medsos) facebook dengan nama akun Maryjane full menampilkan sekelompok wanita berjumlah 4 orang, yang salah seorangnya diduga oknum Bendahara Kejari Manado berinisial JLN alias Julinda yang menampilkan keriuhan disebuah ruangan yang terindentifikasi ruangan Bendahara Kejari Manado.

Postingan berbentuk video dan foto yang dibubuhi caption 🤣🤣😜Paling asek ba zumba disini bonusnya plus2😍😜😜makase Bpk. Maryono Nano n ibu  Bendahara terlope Zin Julinda Lestari Julinda Lestari Ngama❤😜🙏🏻 tampak jelas salah seorang wanita yakni oknum Bendahara Kejari Manado berinisial JLN memamerkan tumpukan uang pecahan Rp 100 ribuan.

Pada salah satu video berdurasi 29 detik, oknum Bendahara Kejari Manado itu pun memamerkan uang pecahan Rp 100 ribuan ke teman wanita disebelah kanannya dan  mengabadikannya dalam bentuk video.

Selanjutnya, oknum Bendahara Kejari Manado tersebut tampak memberikan 2 lembar uang pecahan Rp 100 an ke teman wanitanya yang tampak duduk diatas meja menggunakan hotpen.

Keriuhan diruangan Bendahara Kejari Manado tersebut diperkirakan terjadi usai jam olahraga pagi, Jumat (28/08/2020), yang digelar Kejari Manado setiap Jumat.

Pada video lainnya yang berdurasi 49 detik, tampak juga oknum Bendahara Kejari Manado tersebut kembali memamerkan setumpuk uang pecahan seratus ribuan yang diambil dari laci bagian kiri mejanya. Uang tersebut dengan sengaja dipamerkan dan kemudian diposting oleh satu teman wanitanya di medsos facebook.

Postingan juga menandai akun Kepala Kejaksaa  Negeri (Kajari) Manado, Maryono, SH, MH. Pada kolom komentar, tampak juga Kajari Manado memberi komentar dengan menggunakan stiker MiM on the Move dari Funnyeve.com.

Kajari Manado, Maryono SH, MH yang dikonfirmasi melalui nomor whatsAppnya mengatakan tindakan anak buahnya hanya lelucon.

"HE hE iya ktnya ada di Fb itu.. itu Linda anak buah saya yg juga instruktur Zumba sm teman2nya yg lg bikin lucu2an," tulis Kajari Manado, Maryono, SH, MH, Rabu (2/09/2020).

Yang dilakukan oknum Bendahara Kejari Manado ini ditengarai telah melawan dan melakukan pembangkangan terhadap instruksi dan amanat Jaksa Agung RI ST. Burhanuddin

Diketahui, pada pelantikan sejumlah pejabat eselon dua di Aula Burhanuddin Lopa Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (5/8/2020), Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menyampaikan 20 butir amanatnya ke seluruh insan Adhyaksa.

Pada butir ke-16 (enam belas), Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengingatkan setiap jajaran untuk senantiasa menggunakan media sosial dengan baik dan bijak, serta hindari memposting hal-hal yang memamerkan kemewahan, menyinggung SARA, dan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya. Teknologi harus menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi segenap aparat dan keluarga Kejaksaan.
  
Selanjutnya pada butir ke-17 (tujuh belas), Jaksa Agung RI juga mengingatkan setiap jajaran untuk senantiasa menerapkan pola hidup sederhana, sebagaimana yang tertuang dalam Instruksi Jaksa Agung RI Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Penerapan Pola Hidup Sederhana.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar