Ads

Rabu, 23 September 2020, September 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-23T12:52:10Z
NASIONAL

Aliansi Pergerakan Indonesia (API) Siap Bersama Erick Thohir

JOURNALTELEGRAF - Menteri BUMN Erick Thohir tak henti-hentinya di demo oleh kelompok-kelompok sempalan tanpa ada dasar dan argumen yang jelas. Karenanya berbagai Organisasi, LSM dan lintas daerah merasa gerah dengan adanya upaya kelompok-kelompok tertentu yang terus menerus menyudutkan  Erick Thohir.



Salah satu organ yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Indonesia (API), Ketua Umum Pusat Komite Mahasiswa dan Pemuda Reformasi (DPP KMP Reformasi) siap pasang badan untuk Erick dari gangguan kelompok dan upaya yang menyudutkannya. 

Sementara, Ketua Gerakan Aktivis Kota (GAS Kota) Aldy Yusra menilai aksi yang oleh sekelompok orang dengan memasang spanduk yang bertuliskan #erickthohirout adalah aksi pesanan dari kelompok yang terdampak dari kebijakan reformasi dan perbaikan BUMN oleh Erick. Dan tahu persis pola main kelompok ini, sekarang mereka ini berupaya peta konflik Presiden dengan Erick. Sementara Presiden Jokowi sendiri memberikan kepercayaan penuh pada Pak Erick untuk memperbaiki BUMN.


"Jadi intinya kami tidak akan membiarkan Pak Erick disudutkan terus menerus secara politik, Pak Erick tidak sendirian, ada banyak orang dan aktivis yang siap bergerak menjaga Pak Erick dari rongrongan siapapun, apalagi sekarang Pak Erick sedang melaksanakan tugas penyelesaian penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, karenanya harus kita sukseskan bersama," jelasnya.


"Kami telah mencatat berbagai organ yang berhimpun dalam API siap bersama Pak Erick, akan melakukan aksi serentak pada tanggal 25 September 2020 untuk mendukung seluruh kebijakan Erick Thohir di BUMN dan Penangan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. 1. KMP Reformasi. 2. Jaringan Pemuda Indonesia (JPI). 3. Gerakan Aktivis Kota (GAS Kota). 4. Perkumpulan Pemuda Makassr. 5. Persatuan Mahasiswa Medan. 6. Koalisi Aktivis Jogya. 7. Komite Pemuda dan Mahasiswa Samarinda. 8. Jaringan Aktivis Bandung Raya. 9. Perkumpulan Rakyat Mataram. 10. Jaringa Pemuda dan Mahasiswa Surabaya," pungkasnya.

Reporter : Novry Topit

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar