Ads

JournalTelegraf
Rabu, 12 Agustus 2020, Agustus 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-13T01:46:23Z
MANADOMor BastiaanMor-HjP

Wawali Manado Mor Bastiaan Fokus Tekan Angka Kemiskinan Ditengah Pandemi Covid-19

JOURNALTELEGRAF - Ditengah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wakil Wali Kota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan (MDB) tetap memfokuskan pelayanannya terhadap upaya menekan angka kemiskinan di Kota Manado.


Dalam rapat koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 melalui zoom meeting Selasa (11/08/2020) siang, yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw ini dibahas tentang perumusan kebijakan strategis dampak pandemi Covid-19.l dalam rangka pemantapan program penanggulangan kemiskinan.

Bahwa merebaknya pandemi Covid-19 ke berbagai negara yang dampaknya tidak hanya berpengaruh tingkat kemiskinan nasional serta regional termasuk di Sulawesi Utara, maka dimintakan kepada Wakil Bupati/Wakil Wali Kota agar mempresentasikan program penanggulangan kemiskinan akibat terdampak Covid-19 serta strategis penanganannya dalam rangka koordinasi.

Wawali Mor yang mengikuti rakor di ruang Cerdas Comand Center (C3) kantor Wali Kota Manado mengatakan bahwa angka kemiskinan di Kota Manado paling rendah.

Namun, selaku Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Manado bersama pihak terkait tetap fokus berupaya menekan angka kemiskinan terutama di tengah oandemi Covid-19 ini.

Ia berharap, dengan adanya sinergisitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Manado akan membawa hasil yang maksimal dan lebih baik.

Turut hadir Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se-Provinsi Sulut, Sekertaris Daerah Sulut, Asisten, Staf ahli dan staf khusus Gubernur Sulut, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sulut, Kepala Bappelitbangda Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut, unsur Tenaga Ahli dan lintas sektor terkait dan wartawan.

Diketahui, berdasarkan data PANADA, sangat jelas terperici angka kemiskinan di setiap kecamatan di Kota Manado.

Di mana sebanyak 22.091 kepala keluarga dengan Anggota Rumah Tangga (ART)  sebanyak 85.710 orang.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar