Ads

Sabtu, 15 Agustus 2020, Agustus 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-14T19:46:32Z
kapolres tolitoliPolsek Tolitolitolitoli

Tak Pakai Masker, Kasat Samapta Polres Tolitoli Hukum Warga Menghafal Pancasila


JOURNALTELEGRAF- Polres Tolitoli turut ambil bagian dalam mendisiplinkan warga di Kabupaten Tolitoli hal ini ilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan hukuman bagi yang tak memakai masker dengan menghafalkan teks Pancasila.


Selain itu, hukuman tersebut diberikan oleh Kasat Samapta Polres Tolitoli Iptu Arifin Mahmud SH bersama personelnya saat melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pengunjung di pasar Bumi Harapan Tolitoli.


"Cara unik ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19," ujar Iptu Arifin ,Jumat (14/8/2020).


Sambung dia, hukuman  diberikan agar para generasi muda lebih memahami dasar negara Indonesia ideologi pancasila.


Selain itu, menurut Iptu Arifin tingkat kedisiplinan warga Kabupaten Tolitoli dalam mematuhi protokol kesehatan mulai menurun, menyusul kesalahpahaman dalam memahami arti Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


“Masyarakat memandangnya benar-benar memasuki kehidupan normal, sehingga terkesan mengabaikan meskipun masih ada yang tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ucap Iptu Arifin.


Iptu Arifin mengemukakan, berdasarkan dari pantauan di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional juga di pusat kota, masih ditemukan warga yang tidak memakai masker.


"Hal ini akan rutin dilaksanakan guna mendisiplinkan warga Kabupaten Tolitoli untuk menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari," pungkasnya.





Reporter/Editor : Ewin








Tidak ada komentar:

Posting Komentar