Ads

Kamis, 06 Agustus 2020, Agustus 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-06T07:10:08Z
#Polresta

STIKOM Muhammadiyah Jayapura Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Papua

JOURNALTELEGRAF  - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura membuka kampus 2 di Jl. Protokol, Kampung Yunawain, Arso 2, Kabupaten Keerom untuk Tahun Ajaran 2020/2021,

Kampus yang sudah terakreditasi B ini membuka Program Studi Strata 1 (S-1) dengan Konsentrasi jurusan Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Penyiaran. dengan Pendaftaran langsung yang berlokasi di Kampus 2, di buka sejak tanggal 21 Juli sampai dengan 21 Agustus 2020. 

Dr. Drs Arianto Kadir, M.Si selaku Ketua Badan Pimpinan Harian STIKOM Muhammadiyah menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan ekspansi pendidikan Muhammadiyah khususnya dibidang pendidikan tinggi untuk menjangkau masyarakat di pelosok Papua.

 " Hal ini merupakan upaya mendekatkan kampus dengan masyarakat Papua khususnya yang ada di Kabupaten Keerom yang kebanyakan penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai petani," ujar Arianto.

Arianto Juga melanjutkan bahwa sebagian mahasiswa STIKOM Muhammadiyah merupakan masyarakat yang di Kabuputen Keerom, adanya kampus ini sedikit meringankan beban biaya tempat tinggal dan operasional bagi mahasiswa jika harus berkuliah di kampus utama yang bertempat di Kota Jayapura yang lokasinya berkisar 35 Kilometer dengan jarak tempuh 1 jam 30 Menit menggunakan jalur darat. Selain itu mereka juga bisa membantu orang tua di mereka di ladang sambil kuliah, Jelas Doktor Lulusan Uncen tersebut.

Yayuk selaku warga masyarakat yang tinggal di Arso 2 menyambut baik upaya dari STIKOM Muhammadiyah yang membangun Kampus 2 di Arso 2, ia menyebutkan bahwa belum ada kampus di kabupaten ini, kebanyakan anak - anak kami harus kuliah di Kota jayapura.

"Kami Berharap Kampus 2 STIKOM Muhammadiyah Jayapura bisa terus berada di Kabupaten Keerom, agar anak - anak kami bisa kuliah dekat dari tempat tinggal," pungkasnya.

Reporter : Imam Alfian
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar