Ads

Sabtu, 29 Agustus 2020, Agustus 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-29T08:22:50Z
Boven Digoel

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Budayakan Kerapian Dengan Memangkas Rambut Anak-anak

 



JOURNALTELEGRAF-  Budayakan kerapian sejak dini kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Mekanis 516/CY  anggota Pos Kotis memberikan layanan pangkas rambut gratis kepada anak-anak Kampung Prabu, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel di Papua.


Berawal saat melihat anak-anak kampung yang sedang bermain di dekat pos, dan rambutnya cukup panjang, kemudian Prada Arif Muna salah satu anggota pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 516/CY menawarkan kepada salah satu anak untuk di pangkas rambutnya.


Kegiatan pangkas rambut gratis kepada anak-anak sekolah yang tinggal disekitar pos Satgas merupakan wujud kepedulian personel Satgas  Yonif Mekanis 516/CY Branjangan, dalam menanamkan kerapian sejak dini kepada anak-anak perbatasan, seperti yang dilakukan oleh personel Pos Kotis," ujarnya. Rabu (26/8/2020).


Sementara, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. Dan Satgas Yonif Mekanis 516/CY mengatakan, bahwa kehadiran prajurit TNI diperbatasan RI-PNG ini tidak hanya menjaga keamanan perbatasan saja. Namun turut berkontribusi untuk dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat.


"Melalui kegiatan pendidikan, kesehatan, maupun kegiatan sosial lainnya, hal ini dilakukan seperti halnya peduli dan menanamkan kerapian kepada anak-anak sejak dini," tandas dia.


Selain itu, Lettu Inf  Doris Sumanto Daud selaku Pasi ops Satgas Yonif Mekanis 516/CY. jugaengatakan, memiliki penampilan rapi merupakan upaya untuk menanamkan jiwa kedisiplinan sejak dini, 


"Dengan harapan nantinya anak-anak akan terbiasa hidup rapi dan disiplin baik saat di sekolah maupun di rumah," ungkapnya.


Bahkan, salah satu anak yang dipangkas rambutnya, Petrus menyampaikan, ucapan terimkasih dan senang telah dipangkas rambutnya oleh bapak TNI. 


"Senang rasanya punya penampilan rambut yang rapi seperti bapak-bapak TNI Pos Kotis, terima kasih banyak Satgas Yonif Mekanis 516/CY" ucapnya.


“Kegiatan semacam ini merupakan rutinitas di pos, kami ingin menanamkan kerapian sejak dini, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat ,” ucap Prada Arif Muna.





Reporter : Thedy Arwian

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar