Ads

Kamis, 27 Agustus 2020, Agustus 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-27T12:16:09Z
GMNIGMNI Wakatobipilkada 2020

Sambangi KPU Dan Bawaslu, GMNI Wakatobi Serahkan Kajian Dan Rekomendasi Pilkada 2020



JOURNALTELEGRAF-Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang, bukanlah momen seperti pada Pilkada beberapa tahun terakhir, pasalnya pada Pilkada 2020 mendatang, penyelenggara harus memastikan pelaksanaannya telah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.


Menyikapi hal tersebut Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Wakatobi menghimbau kepada penyelenggara maupun para pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, serta seluruh tim maupun relawan pemenangan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.


Bahkan Ketua GMNI Wakatobi, Ridwan mengingatkan kepada setiap Paslon yang akan bertarung pada Pilkada Wakatobi, harus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait makna sesungguhnya dari Pilkada, karena pesta demokrasi ini bukan hanya momen untuk perebutan kekuasaan semata.


“Pilkada 2020 bukanlah momentum perebutan kekuasaan eksekutif semata, tetapi merupakan episentrum diskursus publik dengan menjunjung tinggi saintifikasi politik untuk menuju well-being, jangan sampai para elit jatuh dalam jurang ke-naifan berpolitik,” ungkap Ridwan, Selasa (25/8/2020).


Diakuinya, saat ini terdapat beberapa Paslon yang mulai muncul dipermukaan, namun masih belum terdapat Paslon yang membangun eksistensi publik yang edukatif, baik dari gagasan narasi dari setiap Paslon.


“KPU dan Bawaslu Wakatobi harus membuat skema inovatif untuk meminimalisir segala kemungkinan yang tidak terduga dalam menghadapi berbagai tantangan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 kali ini” tuturnya.


Maka oleh sebab itu GMNI Wakatobi bertemu sembari menyerahkan kajian dan rekomendasi kepada KPU dan Bawaslu Wakatobi agar Pilkada 2020 dapat berjalan dengan sukses dan mendapatkan legitimate seperti pemilihan umum di Korea Selatan dan Polandia yang juga berlangsung di tengah pandemi saat ini.


Selain itu, Sekretaris GMNI Wakatobi, Bung Fiko menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Wakatobi agar dapat bersama-sama dalam membangun kesadaran Politik yang edukatif dengan berkolaborasi dan bergotong royong serta tetap menjaga kondusifitas publik.


“Pilkada Wakatobi 2020 ini akan menjadi momentum utama yang akan menentukan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Wakatobi, jadi mari kita sukseskan Pilkada nanti dengan suasana yang kondusif, aman dan edukatif,” tutur Fiko.


Editor: Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar