Ads


 

Selasa, 01 September 2020, September 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-31T21:56:29Z
DPRD Kab TolitoliPemkab tolitoli

Purna Bakti. Sekda Tolitoli Mukaddis Syamsuddin Ijin Pamit

 

Foto : (istimewa/ Padli Tangahu) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tolitoli Mukaddis Syamsuddin.


JOURNALTELEGRAF- Memasuki masa purna bakti Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tolitoli Mukaddis Syamsuddin pimpin apel pagi terkhir di halaman Kantor Bupati Tolitoli, Senin (31/8/2020).


Dalam sambutan terakhirnya Mukaddis mengungkapkan, 32 tahun menjalani profesi sebagai pegawai negeri sipil, beragam tugas telah di laksanakannya mulai dari tugas bawahan saat menjadi staf biasa hingga dipercayakan menduduki sejumlah jabatan penting dan trategis.


Bahkan, pengalaman yang diperolehnya selama berkarir mampu mengantar dirinya menduduki posisi puncak karir di lingkungan birokrasi Pemerintahan Tolitoli.
 

"Tugas apapun yang diberikan oleh pimpinan harus dapat dilaksanakan secara bertanggung jawab dan harus dilandasi dengan keikhlasan," kata Mukaddis dalam sambutan.


Ia mengungkapkan, selama menjadi PNS, dirinya tidak pernah pindah tugas ke daerah lain dan selama mengabdi  dirinya hanya sekali mengambil hak cuti, saat melaksanakan ibadah haji pada tahun 2002 silam.

Foto : (istimewa/ Padli Tangahu) 


"Terima kasih kepada seluruh pejabat dan staf lingkup Setdakab Tolitoli atas dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin bagus selama ini," tuturnya di sambut rasa haru.


Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai dan berharap komunikasi silaturahmi terus berjalan sebagaimana mestinya, meskipun dirinya telah memasuki purna tugas. 



Sementara itu, Assisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa juga berbagi curahan hati tentang Mukaddis.


"Seorang guru yang hebat belum tentu jadi seorang mentor yang hebat, seorang mentor yang hebat belum tentu jadi seorang pemimpin yang hebat dan seorang pemimpin yang hebat belum tentu jadi seorang guru yang hebat," beber Anhar.


"Tetapi Bapak Mukaddis Syamsuddin telah menjadi guru, mentor, pemimpin sekaligus atasan yang hebat, semuanya menjadi satu," tambahnya.


Tak hanya itu, ia menambahkan, perpisahan merupakan konsekuensi dari suatu perjumpaan. Dirinya dan seluruh ASN berharap, semangat dan kreativitas bapak Mukaddis Syamsuddin tetap menjadi inspirasi dan motivasi kerja. 


“Kami bangga memiliki atasan yang tidak sekadar memerintah, tapi juga menunjukkan cara menggapai kesuksesan”, Tutup Anhar. 


Usai apel di gelar, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di lobby utama Kantor Bupati Tolitoli yang turut dihadiri oleh Bupati Tolitoli Moh. Saleh Bantilan dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tolitoli. (*)












Reporter : Amalia Syahrullah
Editor : Ewin 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar