Ads

Minggu, 02 Agustus 2020, Agustus 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-02T03:50:23Z

PILKADA 2020: Satu Keluarga "Diusir" Pemilik Kontrakan, Diduga Karena Beda Pilihan

JOURNALTELEGRAF - Meskipun penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Pilkada 2020 masih dua bulan lagi. Namun, atmosfer akan panasnya perhelatan politik lima tahunan itu sudah semakin terasa.

Panasnya persaingan antar bakal calon diduga berimbas terhadap keluarga Mangintiku - Frans, warga Lingkungan 6 RT 12 Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, yang ‘diusir’ pemilik rumah kontrakan Ronald Montolalu (RM) yang juga adalah RT di lingkungan tersebut.

Dari informasi media ini, meskipun sebelumnya keluarga Mangintiku sudah sepakat dengan pemilik kontrakan RM untuk perpanjangan biaya sewa kontrak Rp 3 juta per tahun, tapi akhirnya keluarga ini diusir dan harus keluar dari rumah kontrakan karena diduga perbedaan warna pilihan politik pilkada.

Info kronologi bermula dari kedatangan Anggota Dekot Bitung Rafika Papente yang saat reses mampir ke rumah kontrakan di maksud dan sempat foto bersama dengan Keluarga Mangintiku - Frans tapi setelah Rafika pergi, Ketua RT RM yang juga pemilik kontrakan mengintimidasi keluarga tersebut dan mengatakan  “Kalu ngoni beda warna, keluar jo dari rumah ini nyanda usah lanjut kontrak!!” dan hari itu juga keluarga dimaksud keluar dari rumah kontrakan dan saat ini menumpang tinggal di salah satu rumah kosong milik warga tetangga.

Kejadian ini menghebohkan dan menjadi pembicaraan warga setempat. Sedangkan RM sampai saat ini belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan terkait persoalan tersebut.

Reporter/Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar