Ads

Jumat, 21 Agustus 2020, Agustus 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-20T23:56:50Z
kabupaten Morowali UtaraMorowaliMorowali utaramorutpolres morut

PILKADA 2020 : KPU Morut Sosialisasi ke Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat


Foto : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali Utara Yusril Ibrahim saat memaparkan pentingnya integritas tokoh agama dan tokoh masyarakat agar  Pilkada berjalan  kondusif.


JOURNALTELEGRAF -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali Utara Yusril Ibrahim sosialisasi ke tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait peningkatan partisipasi masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 


Nantinya Pilkada Sulteng akan memilih calon gubernur dan wakil gubernur juga akan memilih calon bupati dan wakil bupati Morowali Utara pada Desember mendatang. 



"Kita bersyukur dari jumlah undangan yang hadir yang diundang sekira 90% semuanya hadir pada malam hari ini, dalam rangka melaksanakan satu sosialisasi yang sangat penting dalam memasuki tahapan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020," kata Ibrahim dalam sambutan, Kamis (20/8/2010).



"Sengaja kami kemas acara ini menjadi sebuah acara yang santai, dibarengi dengan kopi susu dan sarabba, bisa lebih santai kita agar supaya pertemuan ini bisa menjadi lebih baik untuk kita semua," sambung Ibrahim.

 


Sementara itu, dalam pemaparannya, ada dua tujuan yang diharapkan oleh KPU Morowali Utara dengan dilaksanakannya kegiatan ini, yang pertama adalah meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Morowali Utara menjadi 85%.


Sasaran yang kedua bahwa, fungsi dan kedudukan tokoh agama dan tokoh masyarakat di tengah-tengah masyarakat dinilai sangat strategis dalam menjaga kedamaian dan keamanan.



"Saya yakin dan tahu persis bapak-bapak dan ibu-ibu, saudara-saudara sekalian, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ini bisa memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat di Morowali Utara, sehingga pada pemilihan nanti tidak ada sekat lagi," kata Ibrahim.



Menurutnya, tidak ada lagi isu yang terhembus bahwa masyarakat memilih itu karena agama kristen atau islam, masyarakat memilih karena suku Mori, karena suku anak, suku Jawa maupun suku Bugis.



Sekat itu kita hilangkan semuanya kata Ibrahim, sehingga dengan berintegritasnya tokoh agama dan tokoh masyarakat,  penyelenggara kita harapkan akan melahirkan calon-calon pemimpin yang terbaik dari yang baik di daerah kita ini.


"Sehingga insya Allah akan di dapat pemimpin yang berkualitas dan pemimpin yang berintegritas untuk membawa daerah kita ini," tutup Ibrahim.


Nampak dalam kegiatan dihadiri ketua divisi farmasi dan SDN KPU provinsi Sulawesi tengah Sahran Raden, Kasat Binmas Polres Morowali Utara, Komisioner KPU Kabupaten Morowali Utara, Organisasi keagamaan.











Reporter : Artomo

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar