Ads

Selasa, 01 September 2020, September 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-31T22:43:29Z
Minsel

Pengurus KKG MI dan MGMP MTs Minsel di Lantik




JOURNALTELEGRAF-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Jhoni Tilaar, melantik Pengurus KKG MI dan MGMP MTs Kabupaten Minahasa Selatan Amurang, (31/8/2020). 


Kegiatan ini  dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah MI dan MTs serta guru-guru.


Dalam sambutannya Tilaar berharap KKG dan MGMP ini bisa dijadikan wadah untuk menciptakan guru-guru yang profesional.


"Jangan pernah menganggap guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, karena guru adalah sosok yang sangat berjasa menjadikan siswa tidak tahu menjadi tahu," ungkap Tilaar.


Lanjutnya, semoga dengan terbentuknya KKG MI dan MGMP MTs ini bisa lebih menghidupkan dunia pendidikan di Minahasa Selatan.


"Semoga guru-guru bisa lebih semangat dan bekerja sama satu dengan yang lain untuk membangun dunia pendidikan yang lebih berkualitas di Minsel," tambahnya.


Pelantikan Pengurus KKG dan MGMP ini dilakukan dengan memperhatikan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 1381 tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Pengembangan dan Penyelenggaraan Kelompok Kerja Guru (KKG) MI,  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK).


Tilaar berharap agar dalam masa pandemi ini guru harus lebih kreatif, inovatif dan professional serta pantang mundur mencerdaskan anak bangsa.


Terpilih sebagai Ketua KKG MI Faruk Dempata dan Ketua MGMP MTs Julman Todano.


Pertemuan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dn menjaga jarak.



Reportet/Editor : Ewin







Tidak ada komentar:

Posting Komentar