Ads


 

Senin, 17 Agustus 2020, Agustus 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-18T00:06:14Z
Minahasa selatanMinselPolres Minsel

Pemkab Minsel Gelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi

 


JOURNALTELEGRAF- Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia di peringati setiap tanggal 17 Agustus, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) selalu menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi.


Meski di tengah pandemi covid-19, Pemkab Minsel tetap menggelar upacara detik-detik proklamasi di halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan, Amurang, Senin pagi (17/08/2020).


Berbeda dari tahun sebelumnya, dimana personil upacara wajib mengikuti protokol kesehatan, namun tak mengurungkan antusias para peserta upacara untuk hadir.

Sementara itu, teks proklamasi dibacakan ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan dan yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu, Komandan Upacara Iptu Asprijono Djohar.


Dalam upacara ini turut di hadiri Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, SH; Anggota DPRD Minsel serta jajaran Forkopimda.



"Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan," kata AKBP Norman Sitindaon, saat temui usai pelaksanaan upacara.


Momen ini, kata dia, hendaknya dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta rasa cinta tanah air.


"Waspada terhadap segala perilaku yang dapat memecah belah bangsa seperti Hoax, intoleransi dan SARA,” ujarnya.


Ia menambahkan, kemerdekaan yang telah diraih dan diperjuangkan oleh para Pahlawan ini harus diisi dengan hal-hal positif.


“Kita semua warga Negara Republik Indonesia mempunyai tanggungjawab untuk mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi yang dapat membanggakan segenap Bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia, jaya terus, Indonesia Maju," pungkasnya.











Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar