Ads

Jumat, 14 Agustus 2020, Agustus 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-14T10:25:31Z
DPC HPI BitungDPD HPI SulutDPP HPI

Pemandu Wisata se-Sulut Gelar Musda ke VIII

JOURNALTELEGRAF – Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Sulawesi Utara.


Musyawara Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia Daerah Sulawesi Utara, di Aula Kantor Dinas Pariwisata Pemprov Sulut. Jln W.R. Supratman no: 72 Kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang Kota Manado. Jumat 14 Agustus 2020. Foto: Alfonds/JT   


Kegiatan tersebut, dilaksanakan di aula kantor Dinas Pariwisata (Dispar), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara, Jl. W.R. Supratman No.72, Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Jumat (14/08/2020).


Hal ini, di buka secara resmi oleh Kepala Dispar Pemprov Sulut, Henry Kaitjily dan Ketua Umum HPI Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Indonesia, Sang Putu Subaya, secara daring (online), serta dihadiri oleh perwakilan DPC se-Sulut dan Korwil Kab/Kota.


Mantan Ketua DPD HPI Sulut, Roy Berty yang telah melaksanakan masa tugas pada, periode 2015 hingga 2020, menyampaikan laporan singkat pada masa jabatannya.


“Ada beberapa DPC yang terbentuk, dan menjadi PR untuk Ketua terpilih nanti untuk dapat meneruskan program yang belum sempat direalisasikan selama masa jabatan saya,” ungkap Roy usai membacakan laporan singkatnya.


Sementara itu, oleh Ketua Panitia Musda VIII HPI Sulut, Christian Tambingon menyampaikan Agenda utama dalam kegiatan ini, adalah pemilihan Ketua DPD HPI Sulut yang baru periode 2020 -2025.


“Ketua terpilih nanti, kiranya dapat membangun dan bersinergi bersama pemerintah di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, di tengah pandemi covid-19, serta dapat memperhatikan hak dan kewajiban pramuwisata dalam pelaksanaan tugas nantinya di lapangan,” ujar Christian


Waktu yang sama oleh Ketua Bidang Organisasi DPC HPI Bitung, Samuel Baware berharap kiranya dengan terpilih Ketua DPD HPI Sulut, dapat bersama-sama dengan DPC HPI Bitung untuk mengembangkan Pariwisata yang ada di Kota Bitung.


“penguatan kapasitas anggota HPI se-Sulut, lebih diprioritaskan melalui  Pelatihan, agar menjadi pemandu yang profesional dan siap pakai dalam menunjang pemerintah dalam bidang Pariwisata,” tutup Samuel. 


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar