Ads

Sabtu, 22 Agustus 2020, Agustus 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-22T05:33:14Z
Kota Makassar UNM MakassarUNM Makassar

LPM UNM Kembali Adakan Seminar Hasil Penelitian Lembaga

Dua hasil penelitian yang diseminarkan, keduanya merupakan penelitian bidang sosial budaya (Foto : Irma Lestari)
 

JOURNALTELEGRAF-Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan seminar hasil penelitian lembaga, seminar ini dilaksanakan secara daring melalui media komunikasi ZOOM.


Selain  itu, tim peneliti mempresentasikan penelitainnya melalui video presentasi, yang selanjutnya akan ditanggapi oleh beberapa elemen Penalaran dan Penanggap Ahli pada aplikasi ZOOM sebagai media untuk sesi tanya jawab.


Novina Sabila Zahra selaku Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Penalaran UNM mengatakan, pelaksanaan seminar proposal dan hasil secara daring telah dilakukan beberapa kali di LPM Penalaran UNM.


"Menurut kami, metode seperti ini memang terkadang memiliki kendala teknis yang tentunya tetap kami usahakan agar berjalan efisien," ujar Novina, Sabtu (22/08/2020).


Meski demikian, Novina mengakui melihat esensinya, metode secara daring justru mempermudah tim peneliti untuk mendapatkan insight serta saran dan masukan dari berbagai elemen penalaran mengenai penelitian yang diseminar hasilkan, sehingga dapat membantu dalam peningkatan kualitas penelitian itu sendiri.


"Harapan dari kegiatan ini adalah agar hasil penelitian dari tim peneliti dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Novina.


Selain itu, Muh Mahfud selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM berharap dari hasil pemelitian yang diseminarkan dapat bermanfaat.


"Semoga penelitian lembaga yang telah diseminar hasilkan ini dapat bermanfaat dalam membantu menyelesaikan masalah yang di hadapi masyarakat." kata Mahfud.






Reporter : Irma Lestari

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar