Ads

Minggu, 23 Agustus 2020, Agustus 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-23T05:43:58Z

Kolaborasi Muhammadiyah-NU Menggembirakan Dakwah Islam dan Merawat Keberagaman di Papua Barat

JOURNALTELEGRAF - Kolaborasi Dua Ormas Islam NU dan Muhammadiyah di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat untuk Menggembirakan Dakwah Islam, Merawat Keberagamaan untuk Indonesia Maju terus dilakukan.

Foto : 

Seperti terlihat pada momentum Kemerdekaan RI Ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 H dimana bersama anak-anak muda dua ormas ini melakukan kegiatan Doa dan Zikir Kebangsaan dipimpin oleh KH. Safi'i dan dilanjutkan dengan Diskusi Kebangsaan. 

Bupati  Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw hadir sebagai narasimber pada diskusi kebangsaan sekaligus menutup kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama diberikan penghargaan kepada dua sesepuh dari Tokoh NU dan Muhammadiyah yang berjasa kepada kemajuan pendidikan dan dakwah di Teluk Bintuni. Perwakilan dari NU diberikan kepada KH. Safi'i sedangkan perwakilan dari Muhammadiyah diberikan kepada H. Nur Ta'ala. 

"Tamu yang hadir adalah jamaah dua ormas ini NU dan Muhammadiyah,  Majelis BKMT, Ta'mir Masjid, para Imam2 kampung, serta adik adik Remaja Masjid,  OKPI serta umat Islam di wilayah Bintuni. Terima kasih atas kehadirannya, hanya Allah SWT yang bisa membalas niat baik bapak ibu sekalian," jelas Syamsul Inay salah satu Tokoh Muda Muhammadiyah Papua Barat.

"Alhamdulillah sukses acaranya atas kerjasama semua pihak semoga Allah SWT dapat membalas niat baik bapak ibu sekalian," pungkasnya.

Reporter : Imam Alfian
Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar