Minahasa

Kapolres Boven Digoel Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada 2020 Yang Aman dan Damai

Jumat, 21 Agustus 2020, 22.23 WIB Last Updated 2020-08-21T14:24:28Z
masukkan script iklan disini

JOURNALTELEGRAF-Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal menggelar acara coffee morning bersama Forkopimda, KPUD, Bawaslu, LMA, Tokoh Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Coffee morning ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pilkada Kab Boven Digoel Tahun 2020 yang aman dan damai. (Foto : istimewa)


Turut Hadir dalam acara Coffee Morning Dandim 1711/Bvd Letkol Czi Daniel Panjaitan, Wakapolres Boven Digoel Kompol Ferdinand B Maasawet, Kabag Ops Polres Boven Digoel Kompol Riyanto, SM, Kasat Intelkam Henry dan Kasat Reskrim Ipda Teguh.


Kapolres dalam Sambutanya pelaksanaan Pilkada 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Boven Digoel mengingatkan kita semua bahwa tahapan pilkada sedang berjalan dengan waktu berdekatan. 


"Kita semua punya andil untuk mengedukasi atau memberikan informasi yang baik terhadap masyarakat tentang pilkada ini apalagi Pemilu masih dalam keadaan Pandemi Covid-19," ujar Kapolres.


Kapolres juga menekankan bahwa Polri dan TNI adalah organisasi yang netral sehingga dalam pelaksanaan Pilkada nanti tidak ada persepsi bahwa Polri mapun TNI berpihak kepada salah satu paslon.


"Mari kita mengawal jalannya pilkada ini, sehingga untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai ini, saya berharap mulai dari awal  yang di mulai dari pendaftaran paslon sampai dengan pemungutan suara betul-betul di sosialisasikan kepada masyarakat secara baik sehingga nantinya tidak ada permasalahan-permasalahan yang muncul," ucapnya.


Sementara, Ketua KPU Helda Ricarda Ambay mengatakan pihaknya langsung terjun kelapangan ke distrik dan kampung untuk memberikan sosialisasi saat giat coklit  ke rumah warga, guna pendataan DPT.


"Ada beberapa kendala dan kami langsung tindak lanjuti kordinasi ke Bawaslu dan KPU Provinsi," katanya.


Selain itu, Ketua Bawaslu Frans Asek menuturkan bahwa, setiap tahapan mempuyai kerawanan, tindak pelanggaran pemilu tersendiri, bilamana ditemukan pelanggaran kita akan terima laporan dan pengaduan untuk dilaksanakan investigasi guna kumpulkan kelengkapan formil dan materilnya.


Bahkan, Dandim 1711 mengajak,  hal ini adalah pesta demokrasi yang perlu kita sukseskan bersama, yang mana peserta coffee morning perlu menjaga bersama pelaksanaan pemilu, hingga berjalan dengan aman dan damai.


"Sebagai contoh juga bagi wilayah lain karena kita kabupaten paling ujung timur indonesia," katanya.


Lanjut dia, mari kita saling mengawasi dan berkomitmen untuk menjaga situasi yang aman dan damai sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik dari yang terbaik. 


Akhir acara, Kapolres mengajak untuk mengawal Pelaksanaan pilkada ini dalam kondisi yang aman dan damai, sesuai dengan aturan yang ada, Kita yang hadir disini adalah leading sektornya untuk mewujudkan hal itu.


"Jika ada hal yang tidak sesuai maka mari kita sesuaikan dengan aturan yang ada, kami dari pihak keamanan akan mengawal pelaksanaan pilkada secara profesional dan proporsioanal," pungkasnya.







Reporter : Thedy Arwian

Editor : Ewin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+