Ads

Rabu, 26 Agustus 2020, Agustus 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-26T10:56:22Z
BITUNG

Kakanwil Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kota Bitung



JOURNALTELEGRAF - Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulut H. Abdul Rasyid meletakan batu pertama pembangunan Gedung balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Girian, Kota Bitung.


Dalam sambutan Kepala Kator Kemenag Kota  Bitung Fathan Noh ungkapkan rasa terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sulut, dan semua pihak yang telah membantu sehingga dapat terlaksananya dimulainnya pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA di Kecamatan. Girian, serta kedepan dapat lebih baik lagi didalam pelayanan umat.


"Kita menyambut baik adanya pembagunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang standar nasional dengan dana SBSN," ujarnya, Selasa (25/8/2020).


Selain itu, Pemerintah Kota Bitung melalui Camat Girian menyampaikan terima kasih Kepada Kakanwil, Kepala Kantor, KUA dan jajaran dan semua pihak yang telah membantu sehingga adanya pembangunan.


"Umat islam sangat butuh pelayanan nikah dan haji yang baik juga peningkatan pelayanan di KUA harus dioptimalkan dan KUA harus terdepan dalam pelayanan umat," terangnya.



Menurutnya, pembangunan gedung ini merupakan kerinduan yang nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-bainya didalam pelayanan umat.





Selanjutnya, H Abdul Rasyid Kakanwil Kemenag Sulut dalam sambutannya menuturkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kemenag Bitung, Pemerintah Bitung dan semua yang hadir pada kesempatan yang baik ini.


"Ini merupakan amanah, sehingga gedung ini dibangun dengan dana SBSN maka dari itu mari kita semua turut serta mengawasi pembangunan agar berjalan dengan baik sesuai dengan standar sampai dengan selesai pembangunan," paparnya.


Kantor Urusan Agama (KUA) kata H. Abdul Rasyid sebagai wadah didalam melayani umat, karena itu harapan kedapan gedung ini nantinya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan berbagai prorgam dan kegiatan untuk melayani umat.


Hadir pada acara ini Kabid Bimas Islam H. Uyas Taha, Kepala Kemenag Kota Bitung H. Fathan Noh, Sekertaris MUI Kota Bitung, FKUB Kota Bitung, serta Jajaran Kemenag Kota Bitung dan tokoh-tokoh agama.


(**)












Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar