Ads

Senin, 17 Agustus 2020, Agustus 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-17T14:46:06Z
Campladaen Outdoor EquipHUT ke-75 RIT-FOB

HUT ke-75 RI, T-FOB Bersama Campladean Bersih-Bersih Pantai dan Laut TWA Batuputih

JOURNALTELEGRAF – Komunitas Tukang Foto Orang Batuputih (T-FOB), peringati Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia lakukan pembersihan laut dan pantai kawasan konservasi Taman Wisata Alam Batuputih.


T-FOB bersama Campladean saat mengangkat ratusan kilo sampah plastik usai melakukan upacara memperingati HUT ke-75 RI, Agustus 17-2020.(Doc. T-FOB).


Kali ini T-FOB menggandeng salah satu distributor peralatan outdoor (alat pendakian) di Sulawesi Utara "Campladean" Yang menjadi sponsor utama kegiatan tersebut.


Ratusan kilo sampah plastik, yang terkumpul, atas kerjasama sejumlah peserta dalam kegiatan tersebut, yang terdiri dari; panitia pelaksana, warga, komunitas, manggala agni dan Resort KSDA Tangkoko serta Macaca Nigra Project, dengan mengikuti protokol keselamatan covid-19.


Saat melakukan upacara peringati HUT ke 75 RI di TWA Batuputih. (Doc. T-FOB)


Koordinator Pelaksana kegiatan Meldy Tamengge, menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut, selain dari memperingati HUT ke-75 RI, juga untuk membantu melestarikan lingkungan alam di kawasan konservasi alam tangkoko.


“Memaknai HUT ke-75 RI, dengan berbuat adil bagi alam,” tulis Meldy saat dikonfirmasi oleh wartawan JournalTelegraf.com usai pelaksanaan kegiatan. Senin (17/08/2020).


Dirinya melanjutkan, Saat ini, banyak sekali sampah plastik, entah di dalam air maupun bibir pantai, yang merupakan sampah kiriman dari laut samudra.


Foto bersama dan perhitungan jumlah kantong sampah yang terkumpul. (Doc: T-FOB)


“Selain tidak sehat terhadap lingkungan juga memberikan pemandangan yang tidak enak,” terang Meldy serambi menyampaikan, lingkungan yang bersih memberikan makna hidup lebih berarti dan mari menjaga lingkungan untuk generasi selanjutnya.


Perwakilan dari Tim Campladean Manado, Murni Prastowo mengungkapkan, rasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan komunitas lokal yang berhubungan langsung dengan wisata alam ataupun alam liar.


“Kami berterima kasih terhadap komunitas T-FOB, yang telah mengajak kerjasama dengan kami, dan kiranya hal ini dapat berkelanjutan di kegiatan-kegiatan selanjutnya,” tutup Murni.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar