Ads


 

JournalTelegraf
Senin, 03 Agustus 2020, Agustus 03, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-03T13:09:12Z
MANADOmanadodiberkatiManadoWalikota manadoManadWalikota manadoManaWalikota manadoManWalikota manadoMaWalikota manadoMor-HjPMWalikota manadoWalikota Manado

Hadiri HUT ke-19 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas, Ini Pesan Mor Bastiaan

JOURNALTELEGRAF
- Kehadiran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan (MDB) semakin menambah istimewanya ibadah syukur perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-19 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas, Singkil, Minggu (2/8/2020).

Kehadiran pasangan calon Wakil Wali Kota Manado, Hanny Joost Pajouw (HJP) disambut sukacita seluruh pengurus gereja, khususnya Ketua Komisi Pembangunan Gereja, Tamaka Kakunsi atau lebih dikenal dengan sebutan Bu Tahanusang.

Dalam sambutannya, Mor sempat mengingatkan bahwa pada era normal baru seluruh aktifitas berlaku seperti biasa tetapi harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan setelah pulang rumah langsung mandi supaya kita tidak membawa virus dari luar ke dalam rumah,” imbau calon Wali Kota Manado yang dikenal dengan jargon Manado Di Berkati.

Tak hanya itu, Mor juga mengajak jemaat setempat untuk tetap menjaga kerukunan, saling bahu-membahu, membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam hidup ini, marilah torang baku-baku bae, menjaga kerukunan dan saling hormat-menghormati,” ajak Mor.

Kehadiran sang Calon Wali Kota Manado ini seperti bernostalgia dengan Bu Tahanusang, yang merupakan pemeran serial komedi Manado Jo, yang terkenal dekat dengan pencetus jargon Manado Di Berkati.

Mengingat meski telah pensiun dari dunia “kuli tinta”, Bu kerap kali berkunjung ke Kantor Wali Kota Manado untuk bertemu dan bercengkrama dengan MOR yang hingga kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Manado.

Didampingi Tokoh Nusa Utara (Nustar), Mor tampak khusyuk mengikuti seluruh rangkaian ibadah yang dipimpin oleh Khadim juga selaku Ketua BPJM Pdt Stevi Rompas S.Th.

Mantan wartawan senior di salah satu media ternama di kota berjulukan tinutuan ini, tampak terus mendampingi Mor.

Bahkan Mor sempat didaulat untuk memasang lilin ulang tahun.

Ibadah syukur ini dihadiri oleh Ketua Panitia Wenda Darek Lambaihang, pelayanan khusus, Ketua Momisi Pembangunan Gereja Tamaka Kakunsi, Ketua Komisi Lansia Hundean Majuntu, Ketua Komisi BPPG Hotner Kakando, Ketua Komisi Diakonia Ibu Fera Makagintang Bawele, Seluruh Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas Singkil.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar