Minahasa

Berbagi Kasih, Karang Taruna Laras Muda Salurkan Bantuan Korba Banjir di Bolsel

Kamis, 06 Agustus 2020, 15.02 WIB Last Updated 2020-08-06T10:35:53Z
masukkan script iklan disini
Serah terima bantuan logistik secara simbolis (foto : Jufri Mokodompis)


JOURNALTELEGRAF-Organisasi Karang Taruna Laras Muda desa Ayong kembali lakukan aksi kemanusiaan, existensi para pemuda dalam organisasi tersebut patut di acungi jempol. Pasalnya baru-baru ini para anggotanya melakukan penyaluran bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Bolaang Mangindow Selatan.


Ketua Karang Taruna Laras Muda Yamin Goma menuturkan, hal ini dilakukan atas dasar kepudulian terhadap sesama manusia. yang mana mengajarkan bahwa ibadah yang paling baik itu adalah berbagi, berbagi kepada saudara-saudara yang memerlukan bantuan. Serta dapat mempererat persaudaraan  sesama manusia.


"Karena kami merasa terpangil dengan adanya bencana yang menimpa saudara-saudara kami yang berda di Bolsel," ujarnya, Kamis (6/8/2020).


Sementara itu, dalam kegiatan penyaluran bantuan. Karang Taruna Laras Muda turut bekerja sama dengan Karang Taruna Monompia Doloduo Induk.


Adapun dalam kegiatan ini kata Yamin, di bantu oleh Rully Bonde yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Monompia Doloduo Induk, Sukarto Mooduto Ketua BKPRMI Kecamatan Sangtombolang, Ishak Goma Ketua Paguyuban Kerukunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Sangtombolang dan Ramlah Mooduto kader PMII.


"Kami dari karang taruna laras muda sangat berterima kasi kepada mereka yang sudi dan iklas untuk meluangkan waktunya dalam pengawalan penyaluran bantuan ke  Kabupatem Bolaang Mongondow,
meski jalan yang di tempuh untuk sampai di Bolsel sangat sulit," ungkap Yamin.


Lanjud Yamin, meski bantuan ini tidak seberapa, namun kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan  mengurangi beban mereka yang tertimpa musibah.


"Nantinya, sasaran pembagian bantuan ini, kami khususkan bagi masyarakat yang terdampak banjir yang cukup parah," ucapnya.


Selain itu Yamin menilai, pemerintah setempat sangat mengapresiasi tindakan nyata ini, hal ini saat tim tiba di lokasi kejadian, dimana pemeritah setempat sangat mengapresiasi dan merasa terbantukan.


"Dengan adanya kunjungan penyaluran bantuan ini, kami bisa bersilaturahmi dan menghibur pemerintah dan masyarakat yang terdampak, tujuannya agar mereka tetap kuat, sabar, dan bangkit menuju Bolsel yang lebih baik lagi," ucapnya.


"Pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, nantinya
setelah kegiatan ini, karang taruna desa Ayong kembali fokus pada program desa yang telah di rencanakan sebelumnya," tutup Yamin.







Kontributor: Jufri Mokodompis
Reporter/Editor : Ewin


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+