Ads

Sabtu, 25 Juli 2020, Juli 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-25T02:22:12Z
BosTatto BitungIL_Tatupemprov sulutRilian TumbelSeniman Tatto

Seniman Tatto Bitung Ini Berbagi Kasih di Hari Anak Nasional 2020

JOURNALTELEGRAF – Dirainya peringkat satu dalam Lomba Seni Lukis Virtual oleh Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya dan Museum, dengan tema “Aku Indonesia, Aku Cinta Budaya, Museum di Hatiku” dan sub tema “Merajut Budaya di Masa Pandemi Covid-19” pada 30 Juli 2020, akhir pekan lalu.

Rilian Timbel alias IL, saat menerima hadia juara umum dalam Lomba Lukis Virtual oleh Pemprov Sulut. (Foto: Istimewa)

Rilian Tumbel, peraih juara umum untuk kategori umum dalam perlombaan tersebut, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Terima Kasih Pak Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulut, serta Pak Jefry Sualang selaku Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut dan selaku Panitia Pelaksana Lomba Seni Lukis Virtual,” ungkap IL sapaan akrab dari Rilian Tumbel.

Dirinya menambahkan, hasil dari kemenangan dalam lomba tersebut, bersama keluarga langsung membelanjakan kelengkapan dalam bentuk sembako dan alat lukis, yang langsung diserahkan ke salah satu Panti Asuhan di Kota Bitung.

Rilian Tumbel bersama Keluarga saat meyalurkan Paket Bantuan hasil perlombaan Lombah Lukis Virtual oleh Pemprov Sulut. kesalah satu Rumah Panti Asuhan di Kota Bitung. (Foto: Istimewa)

“Hadiah utama berupa uang tunai, sudah saya belanjakan untuk membantu dan turut sepenanggungan dengan teman, adik serta saudara-saudaraku di panti asuhan di Hari Anak Nasional saat ini,” Ungkap pemilik channelYoutube @iL_tatu.

IL melanjutkan, awalnya saat mengikuti perlombaan tersebut, tak terlintas dalam benaknya untuk meraih kemenangan, ini merupakan bentuk support darinya untuk Pelaku Seni di Sulut terlebih khusus Kota Bitung.

“Penghamburan uang tunai perolehan dari lomba tersebut, bukan sebagai pencitraan seperti layaknya dilakukan oleh beberapa kalangan di media sosial yang notabene menggunakan uang rakyat, ini adalah bentuk support dari saya untuk para pelaku seni, menang dan tidaknya kita tetap berkarya dan karya itu tanpa ada batasan,” ungkap owner dari VinciTatto-Studio.

Diketahui, ada 40 paket jenis peralatan Lukis dan paket sembako berupa, beras, minyak goreng, mie instan, telur serta pemberian uang tunai untuk pembangunan gedung gereja.

Reporter/Editor : Alfonds Wodi


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar