Ads

Jumat, 31 Juli 2020, Juli 31, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-30T23:50:39Z
bupati tolitolidprd tolitoli

Puluhan Kendaraan Meriahkan Pawai Takbir Kota Tolitoli



JOURNALTELEGRAF- Pemerintah Daerah bersama Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tolitoli kembali melaksanakan pawai takbiran pada Kamis (30/7/2020) untuk menyambut Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 Hijriyah.

Kali ini pawai takbiran yang mengambil tempat start dan finish di halaman Masjid Agung Al-Mubaraq Tolitoli itu dilepas oleh Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH diikuti oleh Sekretaris Daerah Drs Hi Mukaddis Syamsuddin, M.Si, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama, sejumlah Pejabat Pemda, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, serta sejumlah perwakilan Masjid dan Organisasi Keagamaan di Tolitoli.

Saat memberikan sambutannya sebelum melepas pawai takbiran, Bupati Hi. Moh Saleh Bantilan, SH.,MH mengatakan pawai takbiran dan juga pelaksanaan Shalat Idul Adha Tahun 1441 Hijiriyah ini dapat di laksanakan setelah Daerah kita benar-benar telah nihil kasus suspek Covid-19.

Bupati berharap agar hal itu jangan menjadi euforia, sebab saat ini kita masih berada di tengah pandemi covid-19.

"Adaptasi kebiasaan baru harus tetap dijalankan yakni dengan mengikut Protokol Kesehatan tetap menggunakan masker, menjaga jarak fisik serta selalu mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir," ujar Bupati.

Sementara itu, berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati mengingatkan bahwa pelaksanaan Shalat Idul Adha tidak direkomendasikan untuk dilaksanakan di Lapangan terbuka, sehingga Pemda dan PHBI Kabupaten Tolitoli menyepakati untuk melaksanakan Shalat Idul Adha Tingkat Kabupaten digelar di Masjid Agung Al-Mubaraq Tolitoli.

Selain itu, bupati juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama melaksanakan Shalat Idul Adha di masjid Masing-masing dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Pawai takbiran yang diikuti puluhan kendaraan roda empat itu menempuh route ke Kelurahan Tambun, selanjutnya ke wilayah Utara sampai dengan Pelabuhan Dedek di Kelurahan SidoarjoTolioli dan selanjutnya fnish di  Halaman Mesjid Agung Al Mubaraq.(*)



Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar