Ads

Selasa, 21 Juli 2020, Juli 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-21T05:09:10Z
Bawaslu Kota BitungDeybi LondokHezku GoniPanwaslu Kecamatan MatuariSammy Rumamby

Pilkada 2020: Bawaslu Bitung Monitoring Pelaksanaan Coklit

JOURNALTELEGRAF – Panwaslu Kecamatan Matuari, didatangi oleh Tim supervisi Baswaslu Kota Bitung, di sekretariat Panwaslu Kecamatan Matuari di perumahan bumi beringin, Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung. Senin (20/07/2020).

Kunjungan Supervisi Bawaslu Kota Bitung ke Panwaslu Kecamatan Matuari, Senin (20/07/2020). (Foto: Istinewa)

Kunjungan supervisi tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu kota Bitung, Deybi Londok selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Data dan Informasi, diterima oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Matuari, Hezky Goni bersama anggota dan staf.

Ketua Bawaslu Kota Bitung, dalam kesempatannya, memberikan arahan kepada jajaran Panwaslu yang bertugas melakukan pengawasan diwilayah Kecamatan Matuari, untuk senantiasa selalu memperhatikan protokol kesehatan covid-19. 

“Kedepan tetap memperhatikan dan terus menggunakan alat pelindung diri, baik saat beraktivitas di kantor, maupun saat berada dilapangan,” ungkap Deybi.

Dirinya menambahkan para Ketua dan anggota serta jajaran Panwaslu untuk dapat memaksimalkan dalam tugas pengawasan, dalam hal ini, pencocokan dan penelitian (coklit) data pemiih.

“Petugas Panwaslu harus memastikan semua jajaran dalam ruang lingkup Panwaslu Kecamatan, harus proaktif dalam melakukan pengawasan, kantor ataupun sekretariat harus tetap dibuka, untuk mempermudah menerima aduan masyarakat terkait Coklit ataupun Pilkada nanti,” ungkapnya.

Hal tersebut menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Matuari Hezky Goni, mengatakan pengawasan terhadap pelaksanaan coklit terus dilakukan hingga pada pengawasan Kelurahan.

“Kami memastikan semua warga dapat memenuhi syarat sebagai pemilih dan ter-coklit, serta memastikan pelaksanaan coklit sudah sesuai dengan protap kesehatan covid-19,” ujar Hezky.

Sementara itu, oleh salah satu Anggota Bawaslu Kota Bitung, Sammy Rumamby menerangkan, dipekan lalu yang tepatnya hari Sabtu Tanggal 18 Juli 2020, telah melakukan kunjungan untuk memonitoring pengawasan coklit serta hal lainnya, di wilayah dan tempat yang sama.

“Kami menegaskan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan Matuari, untuk dapat melapor dan aktif berkoordinasi ketika mendapatkan kendala ataupun masalah dilapangan, dalam melakukan pengawasan menyangkut pelaksanaan coklit,” terang Sammy.

Reporter / Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar