Ads

Kamis, 02 Juli 2020, Juli 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-02T00:31:41Z
kota makassar

Pesawat Garuda Tergelincir Saat Hendak Lepas Landas di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar




Nampak roda depan pewasawat terbenam dalam tanah saat keluar dari lintasan

JOURNALTELEGRAF– Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 613 rute penerbangan Makassar-Jakarta tergelincir hendak lepas landas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Rabu (1/7/2020) malam sekitar 18.55 Wita.

PT Garuda Indonesia menyatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan otoritas penerbangan terkait, untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut termasuk penanganan pesawat dan penumpang.

"Garuda Indonesia bersama pihak otoritas terkait sedang melakukan pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian tersebut," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Sementara, tidak ada korban dalam peristiwa itu, seluruh penumpang dan awak cabin pada penerbangan GA 613 tersebut telah dievakuasi dari pesawat dengan selamat.

"Kami dari Garuda Indonesia, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan terkait kecelakaan yang terjadi," kata Irfan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat yang tergelincir berjenis Airbus A330. tergelincir keluar landasan saat berbelok untuk lepas landas di runway 21 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Setelah kejadian tersebut nantinya pesawat  akan ditarik ke apron agar tidak menghambat penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.


Reporter/ Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar