Ads

Kamis, 16 Juli 2020, Juli 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-16T11:17:47Z
Bulukumba

Perkuat Ketahanan Pangan, Kapolsek Bulukumpa Turun Tangan Bantu Warga Tanam Padi



Foto : istimewa dari Bribka Husni Jaya.SE 

JOURNALTELEGRAF- Dalam rangka pelaksanaan program ketahanan pangan menghadapi pandemi Covid-19, Kapolsek Bulukumpa Akp Budiawan didampingi Kanit Binmas Iptu Muh. Halim dan kepala dusun beserta personelnya dan Babinsa turun ke sawah membantu petani menanam padi di dusun Assipettungnge Desa Kambuno. 

Uniknya dengan berseragam lengkap, Kapolsek beserta personelnya dan Babinsa tidak sungkan untuk bergabung menanam padi bersama masyarakat tepatnya lahan milik Pak Sukri.

"Saya berharap setiap Bhabinkamtibmas dapat melakukan hal yang sama, dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami kebutuhan pokok maupun memelihara ikan dan ternak hewan demi mewujudkan ketahanan pangan nasional,” kata Kapolsek, Kamis (16/07/2020).


Foto : Saat tanam padi berlangsung 


Menurut Kapolsek, dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif, karena rakyatnya sejahtera.

Sementara salah satu petani yang ada di lokasi persawahan, merasa senang kepada polisi yang mau ikut membantunya.

"Saya kaget, kenapa pak polisi mendatangi saya, namun setelah berbincang saya lega dan senang disambangi pak polisi, apalagi dibantu tanam padi juga,” sanggahnya.

Reporter/Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar