Minahasa

Karang Taruna Monompia Desa Doloduo Gelar Aksi Penggalangan Dana Banjir Bandang Masamba

Senin, 20 Juli 2020, 05.35 WIB Last Updated 2020-07-19T21:37:17Z
masukkan script iklan disini
Aksi kemanusiaan ini dilakukan dibeberapa titik lokasi, salah satunya di pertigaan Doloduo, di mulai dari Jum’at sore hingga Minggu Sore ini.

JOURNALTELEGRAF-Sejumlah pemuda yang terhimpun sebagai Karang Taruna Monompia di Desa Doloduo Bolaang Mongondow, menggelar aksi Penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Masamba, kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan


Diketahui, banjir bandang yang menyapu sebagian wilayah Masamba dan Radda Baebunta tersebut menyebabkan 14.483 warga yang berasal dari Masamba, 7.748 jiwa, Baebunta 5.808 jiwa, dan Sabbang 927 jiwa memutuskan untuk mengungsi.

Selain itu, bencana tersebut juga telah memakan korban jiwa, total korban meninggal dunia mencapai 34 jiwa. Jumlah paling banyak berasal dari Kecamatan Baebunta dan Masamba.

Bahkan, banjir bandang juga menyebabkan Ratusan korban luka, dan 64 orang masih dalam pencarian.

Koordinator Aksi, Riski Bonde mengatakan, ini adalah langkah yang harus dilakukan untuk membantu keluarga yang mengalami musibah banjir.

"Kagiatan ini murni untuk meringankan beban dan penderitaan yang dialami oleh keluarga di Masamba,"ujarnya, Minggu (19/7/2020)

Sementara, Salah satu pengurus pemuda karang taruna Desa Doloduo yang juga merupakan sekretaris lingkar pena bogani SMA Negeri 2 Dumoga, Novia Apsari Reppa Mengatakan bahwa, kami selalu berpatisipasi dalam membantu apapun kegiatan yang menyangkut harkat dan martabat rakyat.

"Apa lagi keluarga di Masamba sedang membutukan bantuan dari berbagai elemen, untuk meringankan beban dan penderitaan yang mereka alami saat ini," ungkapnya.

"Sebab Duka Saudara kita yang ada di Masamba adalah Duka kami disini yang ada di Tanah totabuan khususnya Doloduo, Bolaang Mongondow," kata dia lagi

Menurut dia, pengalangan dana yang dilakukan oleh seluruh anggota dan kader Pemuda karang taruna Monompia di desa doloduo

Riski Bonde Koordinator Aksi juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh anggota  pemuda karang taruna Monompia Desa Doloduo yang telah ikut menyelesaikan kegiatan ini dengan aman, dan lancar tanpa ada kendala sedikit pun.(*)





Editor : Ewin
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+