Minahasa

Karang Taruna Desa Ayong, Lakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam Masamba

Kamis, 16 Juli 2020, 18.57 WIB Last Updated 2020-07-16T12:20:23Z
masukkan script iklan disini

JOURNALTELEGRAF- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Ayong Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan aksi penggelangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Luwu Sulawesi Selatan.



Yamin Gom yang juga sebagai ketua Karang Taruna Desa Ayong melakukan penggalangan ini atas dasar kemanusiaan.

"Kami dan kawan-kawan terpanggil atas dasar kemanusiaan, karena duka merek duka kami juga," kata Yamin Gom kepada wartawan melalui WhatsApp, Kamis (16/7/2020).

Aksi penggalangan yang di lakukan sejak hari ini (16/7) rencananya akan di lakukan hingga tiga hari kedepan dan di lakukan di jalan trans Sulawesi, dengan harapan mendapat simpati dan sumbangsi dari pengguna jalan.

"Nantinya dana yang terkumpul akan di salurkan kepada korban bencana banjir di kota Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan," ujar Yamin.


Menurut Yamin, Karang Taruna Ayong tidak mentargetkan berapa jumlah dana yang mesti terkumpul. "Berapapun anggran yang terkumpul nantinya, akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir bandang," katanya.

Masih di tempat yang sama, Jufri Mokodompis mahasiswa IAIN Manado yang juga ikut terlibat juga menambahkan, selain sumbangsi berupa uang, pakaian layak pakai juga akan di terima oleh Karang Taruna.


Bahkan aksi penggalangan dana ini kata Jufri, terdapat di berapa titik lokasi yang menjadi posko untuk penggalangan.

"Untuk Posko semntara ini di depan mini market Desa Ayong, penggalangan dana juga kami akan lakukan datang kerumah-rumah warga," pungkas Jufri.






Reporter/Editor : Ewin Agustiawan

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+