Ads

Kamis, 23 Juli 2020, Juli 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-22T23:56:08Z
Faperta UMADAProdi AgroteknologiUMADA Tolitoli

Jurusan Agroteknologi Merupakan Prodi Unggulan Fakultas Pertanian UMADA

JOURNALTELEGRAF – Program Sarjana Universitas Madako (UMADA) Toli-toli, melalui Fakultas Pertanian (Faperta) Program Studi (Prodi) Agroteknologi, memperoleh Akreditas B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Fakultas Pertanian Jurusan Argoteknologi Universitas Madako Kabupaten Toli-toli. (Foto: Istimewa)

Hal tersebut, diketahui setelah dilakukannya visitasi oleh Tim BAN-PT di beberapa waktu yang lalu, dan diketahui oleh pihak Fakultas Pertanian , melalui  notification surat elektronik (e-mail), atas terakreditasi B dengan kategori unggul berdasarkan Keputusan BAN-PT No.4157/SK/BAN-PT/Akred/5/VII/2020 dan berlaku sejak tanggal 21 Juli 2020 sampai dengan 21 Juli 2025, di Kelurahan Tambun Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Selasa (22/07/2020).

Ketua Program Studi (Prodi) Agroteknologi, Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Madako (UMADA) Toli-Toli, Rian Virvian Hidayat R. Pelealu, SP. M.Si. menyampaikan dengan terakreditasinya Prodi Agroteknologi, kiranya dapat menjadi salah satu Prodi unggulan di UMADA. 

“Predikat dan keberhasilan dengan terakreditasinya Fakultas Pertanian melalui Prodi Agroteknologi masuk dalam kategori unggul, tak lepas dari peran penting semua kalangan di program studi tersebut,” terang Rian.

Lanjut Rian, dengan terakreditasi B oleh BAN-PT untuk Fakultas Pertanian, maka lulusan prodi tersebut akan lebih mudah diterima dan diprioritaskan dalam bursa pekerjaan.

“Bagi para calon sarjana, kiranya dapat memiliki daya saing secara global, baik ditingkat Nasional maupun Internasional, dalam Prodi Agroteknologi di era Revolusi Industri,” terangnya.

Diketahui Fakultas Pertanian Universitas Madako (UMADA), melalui Program Studi (Prodi) Agreteknologi saat ini, telah melakukan kerja sama, dengan beberapa Desa di Kabupaten Toli-Toli, untuk meningkatkan potensi pertanian masyarakat. 

Reporter : Legitha Aswardy
Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar