Ads

Jumat, 24 Juli 2020, Juli 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-25T11:54:35Z

Harumkan Nama Kota Bitung Pelaku Seni Dianaktirikan

JOURNALTELEGRAF – Lomba seni lukis virtual, yang bertema “ Aku Indonesia, Aku Cinta Budaya, Museum di Hatiku”, yang digelar oleh Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya dan Museum.

Lukisan Virtual oleh Rilian Tumbel yang berhasil meraih peringkat 1 kategori Umum. (Foto: Istimewa)

Dalam kegiatan tersebut, oleh panitia pelaksana membuka kategori; Pelajar dan Umum, dengan menggunakan Sub-Tema “Merajut Budaya di Masa Pandemi Covid-19”, merupakan kegiatan pertama kalinya di laksanakan di Indonesia, yang diikuti oleh peserta se-Sulawesi Utara, pada 30 Juni 2020.

Salah satu peserta dan satu-satunya Peserta yang mewakili Kota Bitung, Rilian Tumbel yang berhasil mencuri perhatian Panitia pelaksana dengan meraih Juara Umum pada kategori Umum, yang diumumkan oleh panitia melalui pesan elektronik aplikasi Whatsapp. Sabut (18/07/2020).

Hal ini, merupakan suatu kebanggaan bagi warga Kota Bitung, dengan apa yang telah dilakukan oleh IL, sapaan akrab dari Rilian Tumbel, segudang prestasi yang telah diraihnya, mulai dari tingkat Daerah maupun Nasional.  

“Prestasi di Dunia seni telah banyak saya ikuti, apalagi dalam sini tatto, mulai dari daerah maupun luar daerah,” ungkap IL yang juga merupakan pendiri Komunitas Bitung Orang Seni (Bos) Tatto. Jumat (24/07/2020).

Dirinya menambahkan, sangat disayangkan apa yang telah ia lakukan tak mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Kota Bitung, dalam bentuk apapun.

“Saya tidak meninta banyak hal oleh pemerintah, saya hanya berharap ada pengakuan dari pemerintah dengan apa yang telah dilakukan, Ucapan Terima Kasih saja sudah melebih dari cukup,” ujar lelaki multy talend di Dunia seni.  


Reporter/Editor : Alfonds Wodi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar