Ads

Rabu, 29 Juli 2020, Juli 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-29T10:26:21Z
Bencana Alam BolselExcel PaneoOrmas Oi Bitung

Dirikan Posko Bencana Ormas Oi Bitung Galang Bantuan Korban Banjir Bolsel

JOURNALTELEGRAF – Bencana Alam, yang dialami diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara, sejak Kamis (23/07/2020), mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah.

Posko bencana alam Bolsel oleh Ormas Oi dipusat Kota Bitung. (Foto: Alfonds/JT)

Oleh, Badan Pengurus Solidaritas Organisasi Masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (OI), Bitung, mengelar aksi kemanusiaan, dengan membuka Posko Bantuan Korban Banjir Bolsel, di wilayah Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa Pusat Kota Bitung. 

Koordinator Aksi Kemanusian Ormas Oi Bitung, Excel Paneo mengatakan penggalangan Bantuan Kemanusian Korban Banjir Bolsel, akan dilaksanakan hari ini, hingga pada Sabtu (01/08/2020) nanti.

“Sebelumnya dijadwalkan akan digelar pada Senin kemarin namun dikarenakan hujan sehingga tertunda, dan baru terealisasi saat ini,” ungkap Excel saat di temui wartawan JournalTelegraf.com. Rabu (29/07/2020).

Aksi kemanusian terhadap Bencana alam Bolsel oleh Ormas Oi di Bundaran Pusat Kota Bitung. (Foto: Alfonds/JT)

Lanjut Excel, berdasarkan informasi ada sejumlah warga dan anggota dari Ormas Oi Bolsel yang menjadi korban banjir, namun kami masih belum mendapatkan informasi yang akurat dikarenakan kesulitan dalam berkomunikasi.

“Aksi kemanusiaan saat ini, tidak menargetkan bentuk serta jumlah sumbangan bantuan yang akan di berikan oleh masyarakat, namun dengan niat yang tulus dan doa dalam membantu teman, kerabat serta saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana alam, sudah melebih dari cukup,” tutup lelaki yang mengidamkan salah satu Legendaris Musisi Indonesia, Iwan Fals. 

Reporter / Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar