Ads

Jumat, 17 Juli 2020, Juli 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-17T12:28:54Z
bupati tolitoli

Bupati Tolitoli Hadiri Rapat Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020



JOURNALTELEGRAF-Bupati Tolitoli Moh. Saleh Bantilan menyampaikan kesiapan Kabupaten Tolitoli untuk melaksanakan Pemilihan Umum Kepala aerah serentak Tahun 2020 sekaligus melaporkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tolitoli kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian.

Hal itu disampaikan oleh Bupati usai mengikuti Rapat Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah di Palu pada Jumat pagi (17/7) yang dihadiri langsung oleh Mendagri.
Bupati Moh. Saleh Bantilan menyampaikan bahwa unsur-unsur yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tolitoli sudah dibentuk mulai dari tingkat Kecamatan sampai pada tingkat Desa dan Kelurahan.

Selain itu, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) kata Moh. Saleh juga sudah direkrut dan saat ini sedang melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Terkait dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tolitoli, Moh. Saleh juga menyampaikan bahwa secara kumulatif jumlah pasien Positif Covid-19 berjumlah 18 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang, sementara yang 3 orang lagi dari hasil penelitian sampel swabnya sudah dua kali terkonfirmasi negatif.

"Hal ini menunjukkan bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Tolitoli dapat tertangani dengan baik," ujar Moh. Saleh.

Untuk itu Moh. Saleh mengatakan kepada seluruh masyarakat secara terus menerus dianjurkan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni dengan mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya.

Adapun hal-hal yang disampaikan oleh Bupati Tolitoli Moh. Saleh Bantilan, mendapat apresiasi positif oleh Mendagri Tito Karnavian.

Sementara itu, mendagri juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah menjaga dan mempertahankan kondusifitas wilayahnya menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak serta dapat melakukan penanganan Covid-19 dengan baik di Kabupaten Tolitoli.

Reporter/Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar