Ads

Kamis, 25 Juni 2020, Juni 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-25T13:08:40Z
Minahasa selatan

Tahun ini, SMK 1 Amurang Masih Menjadi Favorit Pilihan

JOURNALTELEGRAF- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negri 1 Amurang tetap dilaksanakan di era new normal, namun pelaksanaanya wajib mengacu kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Foto : Kepala Sekolah SMK Negri 1 Amurang Telly Olivia Anthonia Ticoalu 

Sesuai dengan Permendikbud Nomor : 44 Tahun 2019, Penerimaan Peserta Didik Baru dan Surat Edaran Nomor : 04 Tahun 2020.Tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan di masa darurat penyebaran Covid-19, serta Penerimaan PPDB dengan sistem online.

Kepala Sekolah SMK Negri 1 Amurang Telly Olivia Anthonia Ticoalu mengatakan, sampai pada hari ini, Kamis (25/06) sebanyak 224 calon siswa didik baru yang sudah terferifikasi dalam sistem PPDB di SMK 1 Amurang.

"Sejak hari Senin (22/6) pendaftaran sudah di buka, dari pukul 07:00 Wita sampai dengan 14:00 Wita, terakhir Sabtu (27/6) pendaftaran akan di tutup," ujar Telly.


Sementara itu Alfrits Ondang salah satu staf pengajar SMK mengatakan, meskipun pendaftaran dapat diakses secara daring, namun pihak sekolah tetap memfasilitasi pendaftaran bagi peserta didik baru.

"Kami menyediakan sarana untuk daftar secara online di sekolah, hal ini di lakukan mengingat masih banyaknya siswa yang dari luar tidak memiliki akses internet," ujar Alfrits.

"Sebanyak 540 kuota tahun ini yang tersedia, setiap peserta didik baru dapat memilih 3 jurusan atau diwajibkan memilih tiga program keahlian, untuk kelulusannya sendiri dilihat dari sistem perengkingan," katanya menambahkan.


Tak hanya itu, Dina Moniung salah seorang peserta didik yang mendaftar sejak pagi hari mengatakan, ia menjatuhkan pilihannya untuk masuk di SMK 1 Amurang karena merupakan Sekolah pavorit di Minsel. Ia berharap dapat lulus untuk pilihan pertamanya.

"Pilih Menejemen Perkantoran karena memang suka dari dulu disamping itu dukung orang tua untuk pilihan ini," ujar Dina.

Pantauan JournalTelegraf, pelaksanaan PPDB di pusat informasi SMK Negeri 1 Amurang, mengedepankan penerapan protap kesehatan penyebaran covid-19.Terlihat seluruh peserta menggunakan masker, serta menjaga jarak.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, jurusan Teknik Komputer dan Informatika  menjadi pilihan yang paling banyak di minati oleh peserta didik baru, disusul jurusan Keperawatan kemudian Akuntansi dan Keuangan selanjudnya Manejemen Perkantoran, Bisnis dan Pemasaran, terakhir Perhotelan dan Jasa Pariwisata.





Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar