Ads

Sabtu, 06 Juni 2020, Juni 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-06T03:04:55Z
AKBP Budhi Batarakapolres tolitoliyusuf andi mappiasse

Rentan Penyelewengan, Kapolres Tolitoli "Ditantang" Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19

JOURNALTELEGRAF - AKBP Budhi Batara Pratidina,SIK,MH sehari setelah dilantik menjadi Kapolres Tolitoli menggantikan AKBP Hendro Purwoko,SIK langsung mengeluarkan "Ancaman" menindak tegas peredaran narkoba dan korupsi di Kabupaten Tolitoli.

Foto : (istimewa) AKBP Budhi Batara Pratidina SH,SIK,MH

"Narkoba dan korupsi adalah prioritas kami, kita tidak akan main main dengan dua tindak pidana tersebut," tegasnya kepada sejumlah awak media usai pisah sambut, Jumat (5/6/2020).

Yusuf Andi Mappiasse, salah satu masyarakat mengapresiasi apa yang disampaikan Kapolres Tolitoli itu. 

Menurutnya, sinyal kuat yang didengungkan oleh orang nomor satu dijajaran Polres Tolitoli itu patut diapresiasi.

"Saya selaku masyarakat Tolitoli sangat memberi apresiasi penuh. Pernyataan beliau untuk perang dengan korupsi dan narkoba mudah-mudahan saja bisa berjalan baik," katanya, Sabtu (6/6/2020).

Lanjutnya, khusus pemberantasan korupsi dalam hal ini terkait anggaran penanganan covid-19 di daerah itu, Yusuf menyebut sangat rentan disalahgunakan oleh kepala daerah.

"Terkhusus pemberantasan korupsi, semoga kapolres baru bisa seriusi khususnya anggaran penanganan Covid-19 baik dari pemerintah pusat, dari rasionalisasi anggaran setiap OPD dan bantuan bantuan lainnya dari pihak swasta. Dana Anggaran Covid-19 sangatlah rentan diselewengkan karena adanya kebijakan presiden memberi kewenangan diskresi kepada kepala daerah untuk menggunakan anggaran," jelas pria yang juga aktif menyoroti banyak kebijakan pemerintah Kabupaten Tolitoli ini.

Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar