Ads

Selasa, 16 Juni 2020, Juni 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-16T13:18:33Z
kabupaten tolitolipilkada 2020POLITIKpolitisi

PILKADA TOLITOLI 2020 : Utak Atik Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

JOURNALTELEGRAF - Tahapan Pilkada 2020 resmi dilanjutkan oleh KPU setelah sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Tak terkecuali di Kabupaten Tolitoli.
Foto : (istimewa) sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 Tolitoli


Nama nama pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang sejak awal didengung dengungkan akan maju di Pilkada Tolitoli pun mulai kembali ramai jadi perbincangan hangat.

Nama bakal pasangan calon seperti, Amran H Yahya- Moh Besar Bantilan, Rahman H Budding-Faizal Bantilan dan Deky Palinggi-Astar Ambo Dalle.


Selain nama nama tersebut, ada tiga nama yang juga digadang gadang ikut meramaikan bursa bakal calon bupati maupun wakil bupati. Aziz Bestari, Normansyah Bantilan dan Muchtar Deluma.


Namun, jika menilik kursi di DPRD Tolitoli. Kemungkinan hanya akan ada tiga pasangan calon yang akan ditetapkan KPU Kabupaten Tolitoli.


Menurut Yusuf Andi Mappiasse, saat ini kemungkinan seluruh bakal calon sementara melakukan konsolidasi dan lobi dukungan dari partai politik.


"Kalau melihat peta kursi di dewan, kemungkinan ada tiga paslon yang akan bertarung di Pilkada nanti. Namun semua masih sedang melakukan komunikasi politik," jelas salah satu pemerhati yang dikenal vocal di Kabupaten Tolitoli saat dimintai tanghapan terkait peta kekuatan menuju Pilkada 9 Desember 2020, Selasa (18/6/2020).


Penulis/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar