Ads

Jumat, 26 Juni 2020, Juni 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-26T01:30:19Z
pilkada tolitoli

PILGUB SULTENG 2020 : Nurmawati Dewi Bantilan Siap Maju

JOURNALTELEGRAF- Memasuki musim Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) 2020 nampaknya euforia pesta demokrasi di Sulawesi Tengah (Sulteng) tak mau ketinggalan. Sejumlah nama-nama kandidat bermunculan.

Foto : (istimewa) Nurmawati Dewi Bantilan (NDB)

Bahkan, saling klaim dukungan partai politikpun dilakukan. Sejumlah nama yang ikut meramaikan panggung politik di musim Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun ini , salah satunya perwakilan Tolitoli yaitu Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) yang merupakan kader partai Golkar.

Diketahui, NDB adalah putri dari mantan Bupati Kabupaten Tolitoli, H. Maruf Bantilan yang juga dikenal sebagai salah satu kader partai lambang pohon beringin itu, yang namanya telah dikantongi oleh DPP Partai.

Selain itu, Sepak terjang NDB di dunia politik sudah tidak diragukan lagi, tercatat tiga periode menjadi senator, tercatat pada 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019 sebagai perwakilan daerah  DPD RI dapil Sulteng.

Sementara itu, Baliho NDB pun terpampang bersama dengan figur-figur lain memuhi di sejumlah titik Kota Palu maupun di Kabupaten yang ada di Sulteng.

Banyak kalangan berpendapat bahwa, NDB tidak memiliki kendaraan politik untuk Ikut bersaing dalam pertarungan Pilgub Sulteng nanti.

Pasalnya, beberapa diantara partai politik yang tadinya mendukung NDB kini putar haluan mendukung Paslon lain.
Terkait hal itu, Ketua Tim Pemenangan NDB Wachid Irwan angkat bicara.

"Sampai dengan saat ini NDB masih aman-aman saja dan masih mengantongi mandat untuk maju di Pilgub, baik dari partai Golkar maupun Perindo. Yang masing-masing mandat di tandatangani oleh ketua partai beserta sekjen partai," kata Irawan kepada wartawan melalui via WhatsApp, Kamis (25/6/2020).


Strategi klaim mengklain partai kata Irwan, adalah untuk mendapatkan simpati masyarakat, hal itu bukanlah sesuatu yang positif, ini adalah ciri persaingan politik yang tidak sehat.

"Mari bersaing secara sehat, adapun siapa yang terpilih nanti adalah keputusan mutlak masyarakat," ajaknya.

Irwan menambahkan, biarkan masyarkat yang memilah siapa yang harus membawah Sulteng yang lebih baik untuk lima tahun kedepan.

Selain itu, dirinya  berpesan kepada seluruh tim maupun relawan Rajawali NDB, baik yang berada di kota Palu maupun di kabupaten yang ada di Provinsi Sulteng agar tetap semangat bekerja untuk NDB.

"Jangan mudah percaya dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya," tagas Irwan.

Reporter : Leghita Swardi
Editor : Ewin Agustiawan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar