Ads

Senin, 15 Juni 2020, Juni 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-15T02:14:32Z
bawaslu bitunghezky gonipanwascam matuaripilkada 2020

Ketua Panwascam Matuari Hezky Goni Lantik Delapan Panwaslu Kelurahan

JOURNALTELEFRAF – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bitung, mengelar pelantikan Panitia Pengawasan Pemilu Kelurahan (Panwaslu) se Kecamatan Matuari Kota Bitung. Setelah pihak KPU Bitung mengaktifkan kembali PPK dan akan melantik PPS.
Foto : (istimewa) Ketua Panwascam Matuari, Hezky Goni lantik Panwaslu Kelurahan dengan protap Covid-19

Sesuai Keputusan Nomor 10-Kep/2020, tanggal 13 Juni 2020, Bawaslu melalui Panwaslu melantik delapan (8) Panwas Kelurahan se Kecamatan Matuari, di Aula SKB Manembo-nembo, oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Matuari, Hezky F Goni, Minggu (14/062020).


Dalam sambutannya Hezky mengatakan, Panwaslu Kelurahan yang dilantik ini merupakan hasil perekrutan pada Maret 2020 lalu, namun mengalami penundaan pelantikan karena adanya pandemi covid-19.


"Setelah Pilkada resmi dilanjutkan tahapannya, maka kami berdasarkan petunjuk Bawaslu Kota Bitung yang dipimpin oleh Deiby Londok, Sammy Rumamby dan Zul Densi, langsung menindak lanjutinya dengan melantik Panwaslu Kelurahan yang sebelumnya sudah diseleksi beberapa waktu lalu," ujar Hezky.

Dirinya menambahkan,  tugas Panwaslu Kelurahan ini adalah mengawasi proses tahapan Pilkada ditingkat kelurahan, serta non tahapan secara ketat sesuai aturan berlaku.

"Para Panwaslu Kelurahan ini merupakan ujung tombak pengawasan, mulai dari pemutakhiran data pemilih dan lainnya. Nantinya mereka akan dibekali dengan bimbingan teknis yang mengikuti protokol kesehatan," jelasnya.

Penerapan protap covid-19, dalam  pelaksanaan pelantikan merupakan hal terpenting dalam kegiatan ini, dengan menggunakan masker, dan menjaga jarak diberlakukan bagi para peserta, undangan bahkan pimpinan Panwaslu.

“Setelah pelantikan ini terlaksana seluruh Panwalsu kelurahan akan melaksanakan pengawasan proses Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020, nantinya akan berjalan aman dan lancar. Dan ketika ada temuan dilapangan ataupun atas laporan masyarakat akan ditindak tegas sesuai dengan aturan Bawaslu," jelasnya. 


Turut hadir, pimpinan  Bawaslu Kota Bitung, Sekretaris Kecamatan, tokoh agama dan perwakilan Polsek Matuari serta pimpinan Panwaslu Kecamatan Matuari Daniel Lolombulan,  Wati Purwanto dan Kepala Sekretariat Sipora Awala. 

Reporter : Alfonds Wodi
Editor : Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar