Ads

Senin, 29 Juni 2020, Juni 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-29T10:29:40Z
polres morut

Kapolres Morut Mengajak Wartawan Awasi Anggotanya

Suasana diskusi Coffie Morning Kapolres Morut dan Wartawan 

JOURNALTELEGEAF-Kapolres Morowali Utara (Morut) AKBP Bagus Setiayawan mengajak wartawan untuk mengontrol dan mengawasi kinerja anggotanya bila menyimpang dengan ketentuan yang ada.
"Rekan-rekan wartawan sebagai saranan control saya terhadap anggota mungkin ada informasi tentang personil saya yang kurang pas di muka rekan-rekan, saya pasti tindak lanjuti," tegas Setiawan saat coffee morning dengan wartawan di salah satu rumah makan di sekitar Mapolres Morut,Senin (29/6/2020).
Menurut Setiawan, fungsi pengawasan media sangat dibutuhkan, karena dia ingin anggotanya bekerja dengan baik dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.
"Bagimana mau bisa baik pelayanan kepada masyarakat, jika kita sendiri (Polri) belum baik. Makanya saya titip diri saya, personil saya di Polres Morut dan polsek-polsek kepada rekan-rekan," katanya.
Selama memimpin, kata mantan Kasubdit Empat Tipiter Ditkrimsus Polda Sulteng ini, pihaknya siap menerima kritikan dan masukan, karena itu baik dan kemajuan institusi. Bahkan ia tidak segan-segan akan menindak tegas anggotanya bila bersalah.
"Saya akan proses, sebab ini juga demi kebaikan anggota, organisasi dan masyarakat," tandasnya.
Dalam kesempatan coffee morning ini, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, tujuannya membuka ruang diskusi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) menjelang perhelatan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Morowali Utara.
Diselah-selah diskusi, Kapolres Morut mengharapkan dukungan dari masyarakat, termasuk wartawan agar bersama sama menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif dengan tidak memutuskan tali silaturrahmi dengan sesama.
"Pilihan kita boleh beda, tapi persaudaraan harus tetap terjaga," pungkas jebolan Akpol 2000 ini.
Di akhir kegiatan, dirinya mengajak wartawan membantu pemerintah dalam menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan upaya pencegahan  penyebaran Covid 19.
Reporter : Johnny Inkiriwang Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar