Ads

Senin, 08 Juni 2020, Juni 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-08T13:10:06Z
kajari bitungKejari bitungkota bitung

Frenkie Son Pimpin Kajari Bitung Gantikan Ariana Juliastuty

JOURNALTELEGRAF – Pelantikan dan pengambil sumpah di hadapan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara, Andi M. Iqbal. SH MH, kepada Frenkie Son, SH MH, menggantikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung, Ariana Juliastuty. SH MH, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-307/C/05/2020 Tanggal 4 Mei 2020.
Foto : (istimewa) serah terima jabatan Kejari Bitung

Disampaikan oleh Kasi Intelijen Kejari Bitung, Budi Kristiarso, SH MH, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah telah dilaksanakan di Aula Sam Ratulangi, Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Senin (08/06/2020).

“Mewakili para Kasi, Jaksa dan Pegawai Kejaksaan Negeri Bitung, mengucapkan Terima Kasih kepada Ibu Adriana yang telah melaksanakan tugas sebagai pimpinan Korps Adhyaksa di Kota Bitung, saat ini berpindah tugas di Kejaksaan Negeri di Lampung Timur, Sukadana. serta ucapan selamat bertugas bagi Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Bapak Frenkie Son, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tengara Barat di Saumlaki.” ungkap Budi.

Kajati Sulut dalam sambutannya mengatakan penegakan hukum bukanlah industri yang keberhasilannya dilihat dari tingginya tingkat penanganan perkara.

“Penegakan hukum dikatakan berhasil apabila dapat menekan tingkat kejahatan serta mendorong tumbuhnya kesadaran hukum bagi masyarakat, sehingga terwujudnya penegakan hukum yang berkualitas,” Ujar Andi

Dirinya melanjutkan, dalam sinergitas, bukan berarti toleransi apabila intervensi terhadap proses penegakan hukum tetapi sebaliknya, serta berupaya untuk membangun keterpaduan dalam tugas dan fungsi.

“Fokus pada tugas pendampingan dana refocusing Covid-19, dan persiapan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2020.” Ujarnya.


Reporter  : Alfonds Wodi
Editor : Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar