Ads

Jumat, 26 Juni 2020, Juni 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-26T06:41:44Z
Batalyon Marinir BitungYonmarhanlan VIII

Berantas DBD Batalyon Marinir Bitung Lakukan Fogging


Foto: (istimewa) proses pelaksanaan fogging 


JOURNALTELEGRAF – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung, melakukan pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), dengan melakukan Pengasapan (Fogging), dalam area dan ruangan Yonmarhanlan VIII yang belokasi di Jalan R.E. Martadinata Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa Kota Bitung. Jumat (26/06/2020).

Komandan Yonmarhanlan VIII Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso M.Tr. Hanla M.M. menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan bersama Tim Kesehatan Yonmarhanlan VIII, dengan menyisir setiap bagian ruangan, muladi dari Pos Penjagaan,  Mayon, Kompi Markas, sekitar gudnag senjata, Kie Arwana, Barakuda, Mess TDBA dan TA, Angkutan dan dapur.

“Fogging yang dilaksanakan, untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (aedes aegypti),” ungkap Anugerah.

Dirinya menambahkan, cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan untuk pemberantasan sarang nyamuk DBD, fogging kali ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah, sementara pemberantasan telur dan larva nyamuk yang hidup di air, bisa diberantas dengan membuang tempat-tempat yg bisa menampung air.

“Atau dengan cara menutup tempat penampungan air dan cara lainnya menuang Bubuk Abate yang merupakan obat yang bisa membunuh jentik dan telur nyamuk.” Tutup Anugerah.

Reporter/Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar