Ads

Senin, 11 Mei 2020, Mei 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-11T13:11:24Z
bansos covidKelurahan pacedakota bitungmadidir

Warga Paceda Pertanyakan Isi Bansos PT.MNS, Ada Apa ?

JOURNALTELEGRAF -Warga Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir, Kota Bitung pertanyakan bantuan PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) Kota Bitung terhadap warga yang terdampak pademi covid-19.
Foto : (AL/Journaltelegraf) Evan Sasela, warga Kelurahan Paceda
Menurut warga, isi paket bantuan yang diserahkan secara simbolis di Rumah Dinas Wali Kota Bitung, tidak sama dengan paket bantuan yang diterima warga lainnya yang hanya berisi dua jenis barang.
“Saya salah satu yang diundang untuk menerima bantuan PT MNS secara simbolis dan mendapat dua paket bantuan saat itu. Tas kain warna biru dan hijau yang isinya masing-masing berbeda,” kata salah satu warga, Evan Sasela, Senin (11/05/2020).
Evan Sasela yang merupakan warga Kelurahan Paceda RT 7 ini mengatakan, tas kain berwarna biru berisi tepung 1 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter dan mie instan 10 bungkus.
Sedangkan tas kain warna hijau katanya, ,berisi mie instan 10 bungkus dan sabun mandi 8 buah.
“Yang menjadi masalah, paket bantuan tas warna biru yang katanya mereka tidak terima dan hanya paket bantuan tas warna hijau, itupun paket bantuan sudah berganti kemasan menjadi tas plastik warna merah bukan lagi tas kain,” katanya.
Evan mengaku sempat kelabakan memberikan penjelasan kepada warga soal paket bantuan yang dia terima tidak sama dengan paket bantuan diterima warga kebanyakan.
“Saya bilang apa adanya yakni dua paket bantuan itu, dan tidak tahu kenapa warga lain hanya mendapat mie instan dan sabun mandi. Itu yang harus ditanyakan ke PT MNS,” katanya.
Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek ini mengaku sempat berprasangka buruk soal isi paket bantuan yang tidak sama diterima warga, apalagi saat menerima bantuan dirinya sempat ditegur karena menggunakan masker merah.
“Saat menunggu penyerahan, salah satu ASN mendatangi dan meminta agar saya mengganti masker karena warnanya merah. Dia kemudian memberikan masker warna biru dan meminta masker yang saya gunakan disimpan,” katanya
Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar