Ads

Kamis, 21 Mei 2020, Mei 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-20T17:30:31Z
HPN SulutKhaira Ummahkota bitung

LPK Khaira Ummah bersama HPN Sulut berbagi Paket Sembako Untuk Umat Muslim Kota Bitung

JOURNALTELEGRAF - Lembaga Pembedayaan Keumatan (LPK) Khaira Ummah bersama Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Nadliyin (HPN) Provinsi Sulawesi Utara kembali menyalurkan bantuan paket sembako tahap III kepada masyarakat muslim di berbagai Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara, tak terkecuali di Kota Bitung. Puluhan paket sembako kepada warga muslim yang terkena dampak pandemi covid-19 Kota Bitung telah disalurkan siang hingga malam tadi, Rabu (20/5/2020).
Foto : (istimewa) Pembagian paket sembako secara door to door dilakukan oleh LPK Khaira Ummah bersama HPN

Ketua Umum Sayyid Sahrir Albaar Bafagih mengatakan, bantuan yang telah disalurkan diharapkan dapat membantu warga Nahdliyin yang berada di Kab/Kota Sulawesi Utara.

"Semoga bantuan yang kami salurkan kepada masyarakat muslim di Kab/Kota dapat bermanfaat yang sebentar nanti akan menyambut lebaran setelah berpuasa selama sebulan penuh," ucap Sahrir.

Selama bulan suci Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri melaksanakan aksi sosial guna meringankan beban warga yang terkena dampak covid-19, hal tersebut dijelaskan oleh Syahrir Laya selaku pengurus yang bertugas menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Bantuan yang disalurkan langsung kepada masyarakat muslim di Kota Bitung merupakan amanah langsung dari Ketua Umum Sayyid Sahrir Albaar Bafaqih sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat muslim kota Bitung yang terkena dampak pandemi dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam menyambut Lebaran nanti," terang Syahrir yang juga Alumni IAIN Manado ini.

Bantuan paket sembako kepada warga Nahdliyin telah dibagikan ke berbagai daerah di Kota Bitung, Girian, Bitung Timur hingga kawasan Pulau Lembeh. Penyaluran bantuan dilaksanakan secara door to door kepada masyarakat.

Sementara itu, Dula salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pengurus atas bantuan yang diterima

"Atas nama pribadi dan keluarga berterima kasih kepada pengurus LPK Khaira Ummah dan HPN Sulut, ini sangat membantu bagi saya dan keluarga dalam kondisi saat ini," katanya.

Bantuan paket sembako tahap III menjelang lebaran disalurkan di berbagai Kab/Kota, Manado, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Kota Kotamobagu, Kepulauan Sangihe, Bolaang Mongondow Timur serta Kota Bitung.

Penulis : Alfons Wodi
Editor :Richa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar