Ads

Senin, 25 Mei 2020, Mei 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-25T01:50:18Z
AKP S KinsaleBMKG Tolitolikasat narkobaSatnarkoba polres tolitoli

Konsumsi Narkoba Saat Malam Takbiran, Pegawai BMKG Tolitoli Diringkus Polisi

JOURNALTELEGRAF - Satuan Narkoba Polres Tolitoli berhasil meringkus dua orang yang diduga mengkonsumsi narkotika jenis sabu sabu, Sabtu (23/5/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.
Foto: (istimewa) kedua tersangka saat diamankan polisi


Keduanya, MK alias A (34) seorang oknum pegawai di Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sultan Bantilan Tolitoli, Sulawesi Tengah dan K alias A (26) seorang petani dari Desa Pinjan, Kecamatan Tolitoli Utara di lokasi yang sama.

"Keduanya ditangkap dilokasi yang sama. MK ditangkap di dalam ruang kerjanya yaitu di Ruang Bendahara Kantor BMKG saat baru selesai konsumsi sabu, sedangkan K kami tangkap di Perumahan Dinas BMKG di Bandara Sultan Bantilan Tolitoli saat tengah asyik konsumsi sabu" jelas AKP S Kinsale, Kasat Narkoba Polres Tolitoli.

Kronologis penangkapan berawal dari diperolehnya informasi oleh Sat Narkoba Polres Tolitoli bahwa MK sering membawa sabu dan diedarkan di wilayah Tolitoli.

Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Tolitoli langsung melakukan penyelidikan mendalam guna mengungkap kebenaran informasi tersebut. 

Sabtu (23/5/2020) sekitar pukul 21.00 Wita juga bertepatan dengan menjelang perayaan Idul Fitri, keduanya berhasil diamankan.

Awalnya, Tim Opsnal menemukan K sedang mengkonsumsi sabu di dalam perumahan BMKG. Setelah dilakukan penggeladahan badan, didapati 16 sachet sabu dengan berat bruto 2,87 gram sabu dan sebuah timbangan digital yang diisi didalam sebuah tas berwarna merah.

Tak berhenti disitu, tim yang dipimpin AKP S Kinsale ini langsung bergerak kembali guna mengungkap keberadaan MK oknum Bendahara BMKG tersebut.

Tak berselang lama, MK didapati di ruang kerjanya yaitu di kantor BMKG yang baru saja selesai mengkonsumsi sabu.

Dari hasil penggeledahan terhadap MK, polisi berhasil mengamankan satu sachet sabu dengan berat 0,31 gram yang disimpan didalam saku celana serta alat isap sabu dan puluhan sachet kosong.

"Kini kedua pelaku diamankan di Polres Tolitoli guna penyidikan lebih lanjut," pungkas Kinsale.

Penulis/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar