Ads

Jumat, 22 Mei 2020, Mei 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-22T14:23:55Z
MANADOPemkot ManadoSulut

Dorong Perputaran Ekonomi, Pemkot Manado Gagas Manado Fiesta Virtual

Foto: akun Instagram Manado Fiesta Virtual


JOURNALTELEGRAF-Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia terutama di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, sangat terasa dampaknya.

Lebih dari 50 persen dana pemerintah saat ini telah digeser untuk membantu langsung masyarakat yang terdampak melalui beragam bantuan sosial, bantuan tunai dan lain sebagainya yang bersumber dari APBN dan APBD.

Bukan hanya Kesehatan dan Sosial saja yang terasa namun dari segi sektor pariwisata juga merupakan sektor yang paling terdampak, kemudian dunia perhotelan, seniman, musisi, pekerja kreatif mayoritas tidak mendapatkan pendapatan dimasa seperti ini.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggagas agenda tahunan bertajuk Manado Fiesta Virtual yang bertujuan untuk kembali mendorong perputaran ekonomi.

“Seperti yang Bapak Presiden sampaikan, kita harus dapat berdamai dengan Corona, dalam arti harus mencari upaya agar kita dapat terus melanjutkan kehidupan dalam kondisi saat ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado Dra Neivi Lenda Pelealu MSi melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Abdiel O Badjen, Jumat(22/05/2020).

Dirinya juga menambahkan, kiranya konten yang dihasilkan adalah informasi yang diharapkan dapat menghibur dan menginspirasi masyarakat untuk tetap optimis dan mulai mengenbangkan inovasi dan kreativitas untuk melanjutkan hidup.

“Para pekerja kreatif dan setidaknya para kontent creator seperti musisi, penari, designer, tukang rias, fotographer,vidographer, penulis, penyiar, sutradara, penata lampu, soundman dan yang lain bisa memiliki peluang baru untuk tetap berkarya secara kreatif namun dirumah sambil memperhatikan protokol covid,” ujar Abdiel.

Diharapkan, lanjut Abdiel, penjelasan tersebut dapat membantu dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pelaksanaan Manado Fiesta Virtual.

“Semoga penjelasan dapat membantu. Tetap sehat, dan jangan lupa tonton terus Manado fiesta virtual festival ya,” ajaknya.
Reporter/Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar