Ads

Jumat, 15 Mei 2020, Mei 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-15T12:05:09Z
deliEKONOMI & BISNISEs bobahadikuliner bitungpengusaha muda

Deli dan Hadi Bicara Peluang Usaha "Es Boba" di Tengah Pandemi Covid-19

JOURNALTELEGRAF - Berbagai jenis minuman kekinian marak dikalangan masyarakat, khususnya anak muda. Salah satunya Es Boba yang saat ini lagi tren dan mulai banyak dijumpai.
Foto : (AL/Journaltelegraf) Deli dan Hadi, dua pengusaha muda pemilik counter Es Boba di Kota Bitung

Di Kota Bitung, dari pantauan media ini, ada dua lokasi dimana Es Boba ini dijual. Satu di Jalan Wolter Monginsidi tepatnya di depan gerai Alfamart persis diseberang Restoran Mawar Sharon dan satu lagi milik pengusaha muda Hadi di bilangan Girian.

Es Boba dikenal karena butiran kenyal terbuat dari tepung terigu dan dicampur susu segar serta gula aren dengan beragam varian rasa.

Muhamad Nurhadi Inggile nama lengkap Hadi anak muda yang mengaku baru 5 bulan menekuni bisnis minuman Boba dan sehari bisa menjual 80-100 cup dengan kisaean harga 12 ribu sampai dengan 15 ribu rupiah per cap.

"Waktu belum corona saya bisa menjual sampai 100 cup perhari. Tapi sekarang dapat 50 cup sudah lumayan, kadang hanya 20 cup. Tapi hampir semua terkena imbas corona ini," jelas pemilik brand Ice Titik_Nol ini saat berbincang dengan media ini, Jumat (15/5/2020).

Beda dengan Hadi, pemilik Xie Xie, Deli saat ditemui di counter Boba miliknya di depan salah satu minimarket mengaku baru 4 hari membuka usahanya.

"Baru buka 4 hari dan sementara ini masih perkenalan dulu, semoga setelah covid berlalu, dunia usaha akan kembali bergeliat, "jelas Deli perempuan berparas cantik yang mengaku usaha tersebut hasil patungan dengan dua koleganya.

Reporter / Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar