Ads

Rabu, 20 Mei 2020, Mei 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-20T14:25:04Z
dandim 1310 bitungDanrem 131/Santiagokusnandar hidayat

Danrem 131/Santiago Kunjungi Kota Bitung dan Lakukan Ini

JOURNALTELEGRAF  - Dalam rangka kunjungan kerja ke Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Samrat Tahun 2020 dan Dapur Lapangan TNI - Polri, Danrem 131/Santiago Kolonel Kav. Prince Meyer Putong, SH. juga melepas Pasukan Bermotor TNI-Polri, dalam hal ini Kodim 1310/Bitung dan Polres Bitung, untuk membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Peduli Covid-19 di wilayah Kota Bitung, Selasa (19/5/2020).

Danrem 131/Santiago Kolonel Kav. Prince Meyer Putong, SH. dan rombongan tiba di Pos Pengamanan Pelayanan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kelurahan Sagerat Weru Satu Kecamatan Matuari.

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK. dan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos menyambut Danrem bersama rombongan.


Tiba di KEK, Danrem dan rombongan melakukan pengukuran suhu badan menggunakan infra red thermometer digital dan penyemprotan strong acid water PH 2,5 (Chamber) selanjutnya bersama Walikota Bitung membagikan bingkisan kepada personel gabungan TNI/Polri yang melaksanakan pengamanan di KEK.

Usai kunjungan di KEK, Danrem 131/Stg dan rombongan didampingi Kapolres Bitung, Dandim 1310/Bitung menuju Aspol Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu untuk meninjau Dapur Lapangan TNI-Polri yang menangani dampak Covid-19 dengan turun langsung menggoreng ikan di Dapur Lapangan.
Foto : (istimewa) Danrem 131 Santiago saat mengunjungi Dapur Lapangan TNI Polri di Aspol Pinokalan Bitung
Di Makodim 1310/Bitung di Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir, Danrem 131/Santiago yang didampingi Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., berkesempatan ikut melepas penyaluran sembako melalui pasukan bermotor TNI-Polri.

"Penyaluran sembako TNI-Polri sebanyak 200 paket, dibagi atas 2 wilayah yakni wilayah Bitung 100 paket dan wilayah Kabupaten Minahasa Utara 100 paket yang dibawa langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19," kata Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Dengan pola ini, harapannya bantuan bisa tepat sasaran. Sengaja dikerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena bantuan sembako ini hasil sinergitas TNI, Polri, dan para stakeholder lain.
Pada sambutan dalam kegiatan ini, Danrem 131/Stg sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras personel Kodim 1310/Bitung dan Polres Bitung dalam mengatasi dampak pandemi covid-19 lewat penyaluran sembako melalui pasukan bermotor TNI-Polri.

Paket sembako dan masker akan dibagikan oleh petugas Babinsa dan Babinkamtibmas ke rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah didata secara valid. Proses distribusi secara door to door itu diharapkan bisa lebih efektif, agar mengena dan tepat sasaran.

Penulis : Alfons Wodi
Editor : Richardo Pangaleran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar