Ads

Kamis, 21 Mei 2020, Mei 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-21T05:28:14Z
covid 19Habib novelhabib rizieq

Covid19 : Habib Rizieq Imbau Shalat Idul Fitri di Rumah, PA 212 Akan Sosialisasikan Pada Umat

JOURNALTELEGRAF - Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin berkomitmen untuk terus melawan wabah covid 19. Salah satunya dengan cara mensosialisasikan kepada umat Islam untuk salat idul fitri pada lebaran nanti di rumah saja. Hal ini sesuai dengan himbauan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Muhammad Rizieq Shihab.
Foto : (istimewa) Habib Novel Bamukmin

"Himbauan HRS untuk shalat idul fitrri adalah jelas PA 212 akan taati dan terus kita sosialisasikan," kata Novel melalui pesan singkat belum lama ini.

Namun, tambah Novel, himbauan tersebut nantinya akan menyesuaikan dengan zona di wilayah tersebut.

"Untuk umat Islam yang berada di kawasan minim kasus corona atau kawasan yang menunjukkan penurunan kasus corona boleh salat seperti biasa," katanya.

Ia pun menghimbau agar di manapun salat Idul Fitri umat Islam harus senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dan mencegah adanya potensi penularan.

Namun di sisi lain, PA 212 juga mengecam banyaknya kebijakan yang dianggap gagal dalam melindungi rakyat kecil selama wabah. Salah satunya adalah terbitnya Perpres No 64 Tahun 2020 tentang BPJS kesehatan. Ia bersama PA 212 akan terus melawan kebijakan tersebut.

"Untuk kenaikan bpjs jelas sikap resmi PA 212 untuk melawan kenaikan tersebut karena rakyat sdh sulit dgn virus corona malah tambah dipersulit jelas kebijakan tersebut sangat diduga untuk membuat sulit rakyat dan nantinya asing akan mengambil kesempatan untuk mengambil peranan meraih simpati rakyat indonesia," kata Novel.

Reporter : Amir Wata
Editor : Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar