Ads

Senin, 04 Mei 2020, Mei 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-04T13:49:03Z
KESEHATANMinahasa selatan

CEP Apresiasi Satgas DPR RI Terkait Bantuan Obat-obatan HerbaVid19

Foto: Christiany Eugenia Paruntu (CEP) 

JOURNALTELEGRAF-Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengapresiasi Satgas DPR RI Lawan Covid19 yang telah memberi bantuan obat-obatan HerbaVid19 kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Bantuan berupa obat herbal tesebut berguna untuk meningkatkan imunitas atau membantu memelihara daya tahan tubuh, pereda batuk, demam, dan melegakan tenggorokan bagi pasien Covid-19.

Deketahui, obat herbal bernama Herbavid19 itu, diproduksi di Indonesia dan memiliki 11 jenis herbal. Delapan jenis herbal berasal dari Tanah Air sedangkan tiga jenis lainnya di impor dari Tiongkok. Hal ini berdasarkan acuan dari jurnal ilmiah internasional.

Dengan adanya kerja sama antara Satgas Covid-19 Minsel dan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI. Bupati CEP menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin selaku Satgas DPR RI Lawan Covid19, menurutnya obat herbal tersebut bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.

"Menyampaikan banyak terima kasih kepada Wakil Ketua DPR RI Pak Aziz Syamsudin selaku Satgas DPR RI Lawan Covid19 yang telah memberi bantuan obat-obatan HerbaVid19 kepada kami selaku Satgas Covid 19 Minsel. Kiranya bantuan obat-obatan herbal ini bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. Tuhan memberkati," ujarnya di instagram Christiany E. Tetty Paruntu, Senin (4/5/2010).

Sebelumnya, DPR RI memandang perlu melakukan langkah-langkah strategis dengan mengedarkan obat tradisional atau obat herbal ke sejumlah rumah sakit baik di pusat maupun daerah, untuk membantu menangani pasien terinfeksi virus Covid-19.


Reporter: Ewin Aguatiawan
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar